Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Blog posts April 2017

BESTPROFIT - Sektor Pertanian Bawa IHSG ke Zona Hijau

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMASIN - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada perdagangan saham di akhir pekan ini.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Jumat, IHSG naik 8,05 poin atau 0,14 persen ke level 5.715,08.

Penguatan IHSG pun berlanjut pada pembukaan pukul 09.00. IHSG dibuka naik 15,9 poin atau 0,28 persen ke level 5.723,00. Indeks saham LQ45 mendaki 0,26 persen ke level 948,56. Seluruh indeks saham acuan menghijau.

Ada sebanyak 88 saham menguat sehingga dorong IHSG menghijau. Sedangkan 29 saham melemah dan 73 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 4.626 kali dengan volume perdagangan 111,3 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 163,4 miliar.

Investor asing melakukan aksi jual bersih sekitar Rp 11,2 miliar. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 13.324.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menghijau dipimpin sektor saham pertanian yang naik 0,81 persen. Sektor saham konstruksi mendaki 0,44 persen dan sektor saham pertambangan naik 0,37 persen.

Saham-saham yang menguat antara lain saham-saham MINA naik 69,5 persen ke level Rp 178 per saham, saham FORZ melonjak 50 persen ke level Rp 330 per saham, dan saham VICO menanjak 15,08 persen ke level Rp 206 per saham.

Read more

BEST PROFIT - Rupiah bertenaga ke Rp 13.293 per dollar AS

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - JAKARTA. Rupiah melanjutkan penguatan hari kedua pada perdagangan Selasa (25/4) terhadap dollar Amerika Serikat. Di pasar spot, rupiah diperdagangkan di Rp 13.293 per dollar AS.

Kemarin, di tengah libur nasional, kurs rupiah ditutup…

Read more

PT BESTPROFIT - Marc Marquez: Motor Honda Belum Siap

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - AUSTIN,  Dua balapan sudah berlalu dan Marc Marquez ( Repsol Honda Team) belum sekali pun naik podium pada persaingan MotoGP 2017.

Pada seri kedua di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, dua pekan lalu, Marquez bahkan gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh saat dalam posisi memimpin.

"Di Argentina, saya mengambil beberapa risiko karena saya merasa sangat bagus dan bisa menang. Namun, akhirnya saya tahu bahwa kami belum siap," kata Marquez dalam konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis.

Marquez akhirnya sadar bahwa motornya belum siap untuk dikendarai secara agresif seperti saat dia meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2013 dan 2014.

"Feeling saya (dengan motor) kuat, tetapi kami belum 100 persen siap untuk mengambil risiko. Saya harus punya mental balap lebih lagi seperti saat musim 2016," ujar dia lagi.


Marquez bukanlah satu-satunya pebalap Honda yang masih mengalami kesulitan pada musim ini. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa, mengalami kecelakaan di tempat yang sama pada GP Argentina.

Read more

BEST PROFIT - Facebook Teliti Teknologi Mengetik dengan Pikiran

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta- Facebook pada Rabu lalu, 19 April 2017, mengungkap tabir unit riset rahasia mereka yang dipimpin oleh bekas kepala riset di Pentagon, Kementerian Pertahanan Amerika Serikat. Perusahaan media sosial itu kini sedang mempelajari cara orang berkomunikasi dengan pikiran dan sentuhan.


Tahun lalu perusahan ini telah meluncurkan bengkel penelitian, yang disebut Building 8, untuk mengerjakan proyek jangka panjang yang akan menghasilkan produk hardware. Pemimpin proyek ini adalah Regina Dugan, yang memimpin proyek serupa di Alphabet Inc Google dan mantan direktur Defense Department's Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Amerika.


Dugan mengatakan kepada para pengembang software di konferensi F8 tahunan Facebook bahwa perusahaan ini memodelkan Building 8 setelah DARPA,  lembaga pemerintah yang didirikan pada 1950-an, yang menjadi pioner Internet. DARPA pula yang mengembangkan GPS mini.  “Peluncuran perangkat keras beberapa tahun lalu,” kata Dugan seperti dimuat Reuters, 19 April 2017.


Jika berhasil, potensi produk ini dapat menjadi jalan bagi Facebook untuk mendiversifikasi produknya dan mengakhiri ketergantungannya yang besar terhadap pendapatan iklan.

Read more

PT BESTPROFIT - Uni Eropa Larang WhatsApp dan Facebook Berbagi Data Pengguna

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Facebook, yang membeli WhatsApp pada 2014, tengah melakukan negoisasi dengan regulator Eropa untuk mendapatkan data aplikasi chat tersebut. Uni Eropa sebelumnya meminta WhatsApp untuk berhenti membagi informasi pengguna mereka dengan Facebook.

Uni Eropa tidak percaya orang-orang yang telah menggunakannya telah menyetujui atau sepenuhnya memahami apa dan bagaimana informasi mereka dibagikan.

Namun hal ini kemungkinan akan berubah di musim panas. Komisioner Perlindungan Data Irlandia Helen Dixon, pemimpin regulator Uni Eropa mengenai isu-isu privasi Facebook mengatakan bahwa Uni Eropa berubah pikiran.

"Saya pikir kami dalam perjanjian dengan pihak-pihak tersebut - WhatsApp dan Facebook - bahwa informasi yang diberikan kepada pengguna harus lebih jelas, lebih transparan dan dijelaskan dalam istilah sederhana," kata dia. "Kami sedang bekerja menuju solusi tentang hal itu."

Read more

BEST PROFIT - Tambal Ban Tubeless Justru Merusak, Benarkah?

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Satu cara paling populer yang dikenal untuk menambal ban tubeless adalah dengan teknik "menusuk" atau plug repair. Dengan cara ini, lubang ditutup secara paksa oleh lem tambal dengan alat congkel.

Praktik tambal ban seperti ini ada di seluruh SPBU yang ada stasiun pengisian nitrogennya, atau di tambal ban khusus. Bahkan cara seperti ini juga dapat dilakukan sendiri. Sekarang sudah banyak yang jual satu set perlengkapannya.

Menariknya, menurut salah satu petinggi pabrikan ban Indonesia, praktik seperti ini sebetulnya tidak direkomendasikan.


"Secara teknologi belum ada yang bisa menjamin (teknik tusuk) tidak menghasilkan efek negatif," ujar Yulfachmi, Technical Manager ban IRC dari PT Gajah Tunggal, di Karawang, Jawa Bara baru-baru ini.

Meski belum ada riset soal itu, namun secara logis teknik tusuk ini bisa merusak ban.

Read more

PT BESTPROFIT - Wisata ke Antariksa Penumpang Tak Bisa Buang Air Kecil

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN -  Jakarta - Wisata ke luar angkasa kini bukanlah sebuah kemustahilan. Melalui proyek Blue Origin, pendiri Amazon Jeff Bezos sedang berupaya menghadirkan wisata ke luar angkasa menggunakan kapsul.

Bezos yang merupakan CEO Blue Origin pun memaparkan sejumlah hal sebelum menerbangkan manusia ke luar angkasa untuk berwisata menggunakan kapsul New Shepard.

"Penumpang bisa memanfaatkan toilet sebelum penerbangan. Selain itu mereka harus sehat selama perjalanan, sebab perusahaan tak berencana menghadirkan toilet dan sistem untuk mengatasi kotoran manusia," kata Bezos seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Space, Kamis.


Menurut Bezos, setelah melakukan uji terbang selama bertahun-tahun, Blue Origin diharapkan bisa melayani penumpang pada 2018. Namun, semuanya dikembalikan lagi pada kesiapan kapsul New Shepard itu sendiri.

Perjalanan ke Luar Angkasa

Penumpang yang telah membeli tiket untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa akan terbang ke lintasan Karman yang jaraknya 62 mil atau sekitar 100 km di atas permukaan bumi. Dari ketinggian itu, wisatawan bisa merasakan melayang di ruang tanpa gravitasi serta melihat lengkungan planet bumi dan gelapnya angkasa.

Disebutkan sebelumnya, kapsul New Shepard bakal melakukan perjalanan setidaknya 11 menit. Hanya enam penumpang yang ikut penerbangan ini, dan untuk keamanan mereka harus mengenakan sabuk pengaman di kursi masing-masing. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Read more

PT BESTPROFIT - Tips Agar Laptop Tak Gampang Panas

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Ketika cuaca panas, seringkali laptop yang digunakan juga ikut panas. Bahayanya, performa laptop yang kerap mengalami kejadian overheat ini bisa memburuk, dan yang terparah adalah tidak dapat dinyalakan.

Biasanya, yang menyebabkan laptop menjadi panas adalah cahaya matahari yang terik menembus lapisan casing dan 'memanggang' baterai.

Untuk itu, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu hindari agar laptop tidak mudah mengalami overheat:

1. Jangan Tinggalkan di Mobil
Jangan meninggalkan laptop di dalam mobil ketika cuaca panas. Tidak baik meninggalkannya di dalam mobil yang kedap udara karena suhu laptop otomatis akan ikut memanas.

2. Hindari Tempat Terpapar Sinar Matahari
Jangan menggunakan laptop di tempat-tempat yang langsung terkena sinar panas matahari. Gunakan pelindung agar laptop anda terhindar dari sinar matahari secara langsung.

3. Netralkan Suhu
Saat kamu beralih dari udara panas masuk ke ruangan yang memiliki udara dingin, jangan langsung menyalakan laptop. Sebaiknya, diamkan sebentar kemudian baru dinyalakan. Tujuannya adalah untuk menetralisasi suhu panas. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Read more

BEST PROFIT - Liga Champions, Bek Juventus: Barcelona Sekarang Lemah

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - Turin - Bek tengah Juventus Leonardo Bonucci mengatakan Barcelona tidak sekuat seperti tahun 2015 saat tampil di Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di laga pertama babak perempat final di Turin, Italia, Rabu dinihari WIB, 12 April 2017.

“Saya memiliki nasib, atau lebih tepatnya kemalangan, menghadapi Barcelona di babak final Liga Champions 2015,” kata Bonucci mengenang kekalahan Juventus 1-3.

“Kami melakukan dengan baik untuk menahan mereka sampai batas tertentu, tapi Leo Messi, Suarez dan Neymar (MSN) diantara 10 pemain terbaik seperti halnya Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, dua penyerang andalan Juventus. [pergerakan] trio MSN tidak bisa ditebak dan mereka memiliki begitu banyak bakat. Kami harus menutup ruang dengan baik,” ujar Bonucci saat diwawancarai Koran Spanyol, El Pais.

Menurut Bonucci, Messi sekarang bergerak lebih dalam dan itu berarti dia bisa mengejutkan bek lawan setiap saat. Sedangkan kehebatan Neymar bisa dilihat dari lari cepatnya (sprint) sepanjang 60 meter saat Brasil menghadapi Paraguay dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Read more

BESTPROFIT - 59 Rudal Tomahawk Amerika Diklaim Hantam Pangkalan Udara Suriah

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN - Washinton -Kapal perang Amerika Serikat menembakkan 59 rudal Tomahawk ke pangkalan angkatan udara Suriah. Amerika Serikat menuding pesawat tempur pasukan Bashar al-Assad yang melakukan serangan gas beracun di provinsi Idlib pada 4 Apr…

Read more

PT BESTPROFIT - Tantang iPhone, Samsung Galaxy S8 Bisa Diubah Jadi PC

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Samsung baru merilis produk terbaru mereka, Galaxy S8 dan S+. Produk baru perusahaan asal Korea itu digadang-gadang untuk menantang iPhone di pasar smart phone yang makin kompetitif. Galaxy S8 akan dijual £689 ( sekitar Rp 11,4 juta) dan S8+ £779 (sekitar Rp 12,9 juta). S8 memiliki screen 5,8 inci, sedangkan S8+memiliki screen 6,2 inci.


Menurut Telegraph 29 Maret 2017, pengguna Samsung Galaxy S8 akan dapat memindahkan kemilau telepon pintar mereka ke layar komputer desktop dengan gadget baru yang disebut DeX. Semua pengguna S8 yang membutuhkan hal itu dapat melakukannya dengan memasangkan smart phone mereka ke dalam stasiun koneksi DeX yang terhubung monitor via HDMI untuk memulai “Desktop Experience” (DeX). Stasion koneksi DeX ini dijual seharga €149 (sekitar Rp 2,1 juta).


“Smartphone ini menjadi titik pusat  aktifitas bagi profesional profesional yang kerap bepergian dan ketika memberikan presentasi atau mengedit dokumen sedikit, mereka dapat bekerja secara efektif hanya menggunakan smartphone,” kata Wakil Presiden Eksekutif  Samsung Injong Rhee.


Samsung mengatakan DeX didesain untuk meningkatkan produktifitas bagi profesional yang kerap bepergian.  “Anda tidak harus lagi membawa  ke mana-mana beragam alat seperti laptop atau tablet,” kata Samsung dalam pernyataan tertulisnya.

Read more

BEST PROFIT - Begini Cara Google Berantas Perang Paten

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - Perang paten sudah jadi hal lumrah di industri smartphone belakangan ini. Vendor kawakan seperti Google, Apple, Samsung, LG, HTC, Nokia, dan lainnya, bolak-balik pengadilan untuk mempertahankan hak paten teknologi masing-masing.

Ini tak lepas dari ekosistem industri smartphone yang semakin ramai dengan vendor-vendor baru. Tak jarang para vendor merilis perangkat dengan teknologi A, padahal teknologi itu sudah menjadi paten perusahaan B.

Google merasa turut bertanggung jawab atas masalah ini, mengingat ekosistem Android-lah yang paling masif di industri smartphone hari ini. Karenanya, sang raksasa mesin pencari menciptakan kesepakatan lisensi bersama yang dinamai "PAX".

PAX memungkinkan semua vendor perangkat Android untuk berbagi lisensi paten secara cuma-cuma, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Rabu (5/4/2017).

Ini dimaksudkan untuk membangun solidaritas antar vendor Android. Selain itu, masing-masing vendor akan lebih mudah mengembangkan teknologi dengan tak terhadang paten.

Read more

BEST PROFIT - Sektor Saham Tambang Bawa IHSG Menghijau

BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menghijau di akhir Maret ini dari sebelumnya bergerak di zona merah pada pra pembukaan.

Pada pra pembukaan, Jumat, IHSG melemah ke level 5.589,52. Kemudian pada pembukaan pukul 09.00 WIB, IHSG terus bergerak di zona hijau d…

Read more

BEST PROFIT - Prediksi April Emas: Trump, Fed, Pemilu Perancis Jadi Fokus

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN -  Seiring diperdagangkan pada sebagian besar hari tidak berubah selama sesi Asia pada hari Senin, analis menguraikan proyeksi April mereka untuk emas, dengan level $ 1,250- $ 1.280 mendominasi diskusi.

Harga emas akan tergantung pada permintaan safe haven keseluruhan pada bulan April, menurut sejumlah analis. Hal yang patut dicermati pada bulan ini termasuk progress atau ketiadaan progress pemerintahan Trump atau, komentar Federal Reserve di sekitar kenaikan suku bunga, dan putaran pertama pilpres Perancis.

œTerlepas dari komentar Fed, pendorong utama untuk emas pada bulan April yakni permintaan safe haven, Vivek Dhar, ahli strategi komoditas di CBA, mengatakan kepada Kitco News. œEmas dapat terangkat lebih lanjut pada bulan April apabila target pertumbuhan dan ekspektasi ekonomi AS mengecewakan. Kita sudah melihat sedikit dari hal itu imbas tidak jadi dicabutnya Obamacare.

Dhar mengaitkan perkiraan nya sebagian besar ke suku bunga AS. œKorelasi terdekat yang kita temukan adalah obligasi 10 tahun AS. Sulit untuk melihat harga emas untuk menemukan banyak dukungan di lingkungan itu.

Namun, untuk mendapatkan perkiraan yang lebih baik ke mana emas mungkin bergerak, lingkungan politik yang kritis harus diperhatikan, Dhar mencatatkan. œSemakin kita melihat ideologi sayap kanan, semakin pula harga emas akan naik. Pemilu Perancis pada bulan April pasti dapat memicu aliran permintaan safe haven tambahan.

Pada titik ini pasar tidak siap untuk pemimpin partai kanan Perancis Marine Le Pen untuk menang. Apabila dia tidak lebih baik dari yang diharapkan, emas akan naik, Dhar menjelaskan.

Read more

BESTPROFIT - Pound Turun Pertama Kalinya di Tiga Hari, Manufaktur U.K. Melambat

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN - Pound turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir terhadap dolar karena pertumbuhan manufaktur U.K. tiba-tiba stagnan untuk bulan ketiga pada bulan Maret.

PMI Markit IHS ini turun menjadi 54,2 dari 54,5 direvisi pada bulan…

Read more

15 blog posts