Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Blog posts June 2017

PT BESTPROFIT - Harga Emas Turun Terpicu Rencana Bank Sentral Kurangi Pelonggaran Moneter

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Harga Emas turun pada akhir perdagangan Jumat dinihari  terpengaruh rencana beberapa bank sentral global untuk mengurangi pelonggaran kebijakan moneter mereka yang mendorong imbal hasil obligasi meningkat.

Harga emas spot LLG turun 0,19 persen pada $ 1,246.42 per ons, sementara emas berjangka A.S. untuk Agustus menetap di $ 1245.80 per ons, turun $ 3,3.

Namun penurunan tersebut tertahan lebih jauh terbantu pelemahan dolar AS yang turun ke posisi terendahnya untuk tahun ini.

Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang meningkatkan biaya peluang menahan emas yang tidak menghasilkan. Namun, keuntungan dalam dolar, mengimbangi dampak imbal hasil yang lebih tinggi untuk menjaga rangebound emas.

Komentar hawkish dari bank sentral minggu ini mengisyaratkan era pelonggaran keuangan, yang membantu emas mencapai rekor tertinggi di $ 1.920,30 per ounce pada tahun 2011, mungkin akan datang melebih apa yang terjadi di Amerika Serikat.

Imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun Jerman mencapai lima minggu tertinggi dan euro berada pada puncak 14 bulan karena investor bersiap untuk prospek Bank Sentral Eropa mengurangi program stimulus moneternya yang besar.

Read more

BEST PROFIT - Janet Yellen: Tak Akan Ada Krisis Keuangan Selama Saya Hidup

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - WASHINGTON, Gubernur The Federal Reserve Janet Yellen mengatakan dia tidak percaya akan ada krisis keuangan yang lain, setidaknya selama dia masih hidup. Pasalnya, reformasi sistem perbankan terlus dilakukan sejak krisis 2007-2009.

"Apakah akan ada krisis keuangan lagi? Anda mungkin berpikir saya terlalu optimistis, tapi saya pikir kita jauh lebih aman dan saya berharap hal itu tidak akan terjadi dalam selama hidup kita dan saya yakin tidak akan ada lagi krisis keuangan," katanya seperti dilansir Reuters.

Yellen mengatakan, reformasi industri jasa keuangan sejak krisis terus ditingkatkan, oleh karena itu akan menjadi presenden buruk jika krisis kembali terjadi. Dia pun mendesak mereka yang telah berjuang mengatasi krisis saat itu untuk menjadi vokal dalam mencegah dilusi krisis terjadi lagi.

Menurutnya, perbaikan di sektor keuangan dapat ditunjukan dengan langkah The Fed, yang akan terus menaikkan suku bunga secara bertahap.

Read more

PT BESTPROFIT - Kasus malware serang perangkat mobile capai tiga kali lipat

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Kaspersky Lab Malware usai merilis laporan kuartal pertamanya mengenai aksi kejahatan siber secara global. Dalam laporannya itu, kejahatan siber mengalami peningkatan terutama di perangkat mobile di mana mencapai tiga kali lipat sejak awal tahun 2017.

Hal itu teridentifikasi dari jumlah file mobile ransomware yang terdeteksi mencapai 218.625 selama kuartal pertama tahun ini. Jumlahnya jauh berbeda dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yakni 61.832. Dari angka itu, jenis mobile ransomware Congur menyumbang lebih dari 86 persen serangaan.

Bahkan dalam beberapa varian, malware ini mengambil keuntungan lebih lanjut dari hak administrator untuk menginstal modul mereka ke dalam folder sistem sehingga membuat modul ini hampir tidak mungkin untuk dihapus. Ransomware yang menargetkan semua perangkat, sistem dan jaringan juga terus bertambah, dengan 11 jenis kriptor baru dan 55.679 modifikasi baru bermunculan di Q1.

Read more

BEST PROFIT - Wall Street Bergerak Mendatar

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - Wall Street bergerak mendatar pada penutupan perdagangan Kamis kemarin. Sementara saham-saham kesehatan menguat paling tinggi.

Indeks kesehatan S&P naik 1 persen kemarin, menyentuh rekor penutupan 5 kali berturut-turut, menyusul rilis dari RUU senat Partai Republik yang menggantikan Obamacare. Sementara saham konsumen dan keuangan turun.

Melansir reuters, JUmat. Tujuan dari badan legislatif adalah memangkas pendanaan medis dan membentuk kembali formula subsidi untuk orang berpenghasilan rendah dalam asuransi pribadi. Indeks ini naik 3,9 persen dalam 5 hari.

Read more

BEST PROFIT - Mau Promosi Startup? Ini 10 Tips Bangun Jejaring dengan Media

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN -  JAKARTA—Tidak dapat dipungkiri lagi, bisnis rintisan (startup) di Indonesia semakin bertumbuh subur bak cendawan di musim hujan. Hampir setiap bulan selalu ada pemberitaan soal kemunculan founder baru yang menawarkan berbagai solusi baru.

Saat ini di Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah startup paling tinggi di kawasan Asia Tenggara, yaitu sekitar 2.000 usaha.

Di tengah pertumbuhan startup yang kian masif itu, publikasi atau peliputan dari media merupakan satu dari ratusan cara startup untuk mempromosikan keberadaan mereka. Masing-masing startup pun harus siap berkompetisi untuk mendapatkan “perhatian” dari media.

“Untuk mendapatkan atensi tersebut, ada beberapa strategi pendekatan kehumasan yang bisa diterapkan. Sebab, membangun hubungan yang baik dengan media adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah startup,” jelas Content Marketer iPrice Group, Andrew Prasetya.

Andrew memaparkan setidaknya ada 10 strategi pendekatan untuk membangun relasi media yang bisa diterapkan oleh startup yang sedang merintis jalannya menuju ke arena kompetisi bisnis.

Pertama, carilah kontak mendia yang tepat. Menurut Andrew, tahap paling awal untuk membangun hubungan dengan media adalah mencari kontak yang tepat. Caranya bisa dilakukan dengan bertanya kepada teman yang bekerja di startup lain.

“Selain itu, bisa juga dengan melihat kolom ‘redaksi’ atau ‘kontak kami’ di situs media yang bersangkutan. Jika tidak ada laman tersebut, lihat nama penulis artikelnya dan cari di media sosial seperti LinkedIn, Facebook, Twitter, dan sebagainya,” tuturnya.

Kedua, kirim surel dengan benar. Andrew mengatakan kesalahan terbesar yang kerap dilakukan startup ketika ingin membangun hubungan dengan media adalah terlalu malas untuk membuat surel yang benar.

Read more

BESTPROFIT - Wall Street dan Dollar AS Melemah, Harga Emas Alami "Rebound"

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMASIN - NEW YORK,Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berbalik arah dalam dua sesi terakhir atau "rebound" pada perdagangan Rabu waktu setempat atau Kamis waktu Indonesia.

Penguatan emas disebabkan oleh dollar AS yang melemah dan melemahnya bursa saham AS atau Wall Street di Rabu.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik 2,3 dollar AS atau naik 0,18 persen ke level 1.245,80 dollar AS per ons troi.

Sebelumnya tercatat jika indeks dollar AS melemah 0,08 persen menjadi 97,67 pada pukul 17.24 GMT. Indeks tersebut merupakan ukuran dollar AS terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya. Ketika dollar AS turun, emas berjangka biasanya akan naik.

Dollar AS terus mengalami tren kenaikan karena kenaikan suku bunga acuan oleh Federal Reserve pekan lalu, dan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut tahun ini.

Gubernur the Fed New York William Dudley mengatakan pada Senin bahwa inflasi mungkin akan meningkat seiring dengan kenaikan upah dan terus membaiknya pasar tenaga kerja.

Read more

BEST PROFIT - OJK Kembali Tutup 3 Perusahaan Investasi Ilegal

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi bentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama beberapa pihak lain kembali melakukan penghentian kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin yang dilakukan tiga entitas.

"Ini merupakan bentuk tindakan pencegahan dan penanganan terhadap kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin, sehingga menjelang Lebaran ini masyarakat terhindar dari investasi yang bisa merugikan," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing di Jakarta, dalam  keterangan tertulis, Rabu.

Menurut Tongam, penghentian kegiatan usaha ini dilakukan sampai dengan entitas tersebut memperoleh izin dari Otoritas yang berwenang.


Tiga perusahaan yang dihentikan usahanya tersebut adalah:

- SMC Profit
- PT Smart Global Indotama
- PT Miracle Bangun Indo.

Sebelumnya, Satgas Waspada Investasi telah mengundang SMC Profit, PT Smart Global Indotama, dan PT Miracle Bangun Indo, namun entitas tersebut tidak hadir dalam undangan tersebut tanpa alasan.

Kemudian setelah melakukan penyelidikan terhadap kegiatan usaha ketiga entitas tersebut dengan berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, Satgas Waspada Investasi menyatakan bahwa ketiga entitas tersebut harus menghentikan kegiatan usahanya.

Read more

PT BESTPROFIT - Awas! Mi Korea Mengandung Babi Masih Beredar

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - BANDUNG, Empat merek mi Korea yang disinyalir mengandung babi diduga masih beredar luas di pasaran. BPOM meminta distributor segera menarik produk tersebut agar tidak merugikan masyarakat.

Kepala BPOM Bandung Abdul Rohim mengataka…

Read more

BEST PROFIT - Dolar AS Menguat Setelah Suku Bunga Fed Naik

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - NEW YORK, Kurs dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Kamis atau Jumat pagi WIB, karena investor terus mencerna keputusan Federal Reserve menaikkan suku bunga acuannya sebesar seperempat poin.

Bank sentral AS pada Rabu (15/6) menaikkan suku bunga acuan untuk keempat kalinya sejak Desember 2015, dan mengumumkan rencana untuk mulai memangkas neraca keuangannya.

"Mengingat kondisi-kondisi realisasi dan ekspektasi pasar tenaga kerja serta inflasi, Komite (Pasar Terbuka Federal) memutuskan untuk menaikkan target kisaran untuk suku bunga acuan atau federal fund menjadi 1,00 persen sampai 1,25 persen," kata the Fed dalam sebuah pernyataan setelah mengakhiri pertemuan kebijakan moneter dua harinya.

Sementara itu, mengingat kondisi ekonomi yang stabil, the Fed berencana untuk mengurangi neraca 4,5 triliun dolar AS pada akhir tahun ini dan mengumumkan rencana rinci untuk memangkas kepemilikan obligasi. "The Fed terdengar 'hawkish', tak ragu-ragu melihat pelemahan inflasi yang lalu dan mengulangi kebutuhan untuk menormalkan kebijakan," kata sebuah laporan BofA Merrill Lynch Global Research setelah rilis tersebut.

Read more

PT BESTPROFIT - Waduh, Ternyata Ini 5 Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - PONSEL, gadget, smartphone sudah seperti merasuki kehidupan banyak orang. Hampir sepanjang waktu orang selalu memainkan jari-jari mereka untuk menggunakan gadget.

Selain memengaruhi kehidupan sosial, penggunaan gagdet, termasuk ponsel atau smartphone juga memberikan dampak terhadap kesehatan.

Terlebih, saat ini orang-orang masih main ponsel sebelum tidur. Tanpa disadari, 5 risiko berikut ini akan mengintai Anda yang sering main ponsel sebelum tidur:

Kurang tidur

Cahaya biru yang dipancarkan oleh smartphone memengaruhi produksi melatonin. Melatonin adalah salah satu hormon yang membantu seseorang untuk tidur dan siklusnya. Biasa menggunakan smartphone di malam hari sebeoum tidur dapat menyebabkan kurang tidur dan masalah kesehatan lain, termasuk depresi.

Risiko tinggi kanker

Cahaya biru yang dipancarkan oleh smartphone memengaruhi produksi melatonin, hingga mengganggu tidur. Melatonin juga merupakan hormon penting karena memiliki sifat antioksidan, sehingga membantu tubuh melawan kanker, terutama payudara dan prostat.

Read more

BESTPROFIT - Intelijen Israel Bongkar Rencana Bom Laptop ISIS

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN - New York - Otoritas intelijen Israel berhasil membongkar rencana kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) untuk meledakkan bom di dalam pesawat. ISIS diketahui tengah mengembangkan bom laptop untuk diledakkan di dalam penerbangan komersial.

Laporan surat kabar ternama Amerika Serikat (AS), The New York Times (NYT), seperti dilansir AFP, Selasa, didasarkan pada hasil peretasan yang dilakukan intelijen Israel terhadap operasi para perakit bom ISIS.

Dilaporkan NYT bahwa para peretas intelijen Israel berhasil menembus sel perakit bom ISIS yang berbasis di Suriah, beberapa bulan lalu.


NYT menyebut, kinerja dari intelijen Israel menjadi contoh sukses yang langka dari intelijen Barat terhadap operasi siber kelompok ekstremis yang terus berkembang, dengan melibatkan media sosial dan enkripsi terlindungi.

Hasil peretasan itu memicu pemberlakuan larangan laptop di dalam kabin oleh otoritas AS. Setiap barang elektronik yang berukuran lebih besar dari telepon genggam dilarang masuk ke dalam kabin pesawat yang mengudara ke AS dari 10 bandara di Turki, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Read more

BEST PROFIT - Ingin dapat banjir “like” di medsos? Pilih warna ini

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta, Pemilihan komposisi warna di foto diyakini membuatnya lebih banyak disukai di media sosial, bukan hanya sekedar dilihat.

Studi yang dimuat di jurnal Management Decision menunjukan orang menilai selama 90 detik saat melihat sosok atau produk, begitu juga saat scrolling foto di Instagram, 62-90 persen menilai berdasarkan warna.

Platform analisis visual dan pemasaran, Curalate, menganalisis 8 juta foto Instagram untuk mencari tahu warna apa yang mendapat banyak “like”.

Kebanyakan foto yang didominasi warna biru mendapat “like” 24 persen lebih banyak daripada yang banyak memuat warna merah, dikutip dari laman Reader’s Digest.

Menggunakan warna yang terang tidak cukup, foto dengan satu warna dominan mendapat 17 persen “love” daripada foto yang memiliki lebih dari satu warna utama.

Tetapi, foto yang masuk penelitian tersebut hanya berjumlah 10 persen memiliki satu warna dominan.

Foto dominan berwarna biru itu dapat berupa samudera yang tenang, langit luas maupun bunga.

Read more

PT BESTPROFIT - 7 Efek Musik Bagi Otak

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta:Musik ternyata memiliki pengaruh kuat terhadap otak. Apa saja?

1. Kekuatan penyembuhan

Musik dapat menurunkan kegelisahan dan sakit, mempercepat penyembuhan, dan meningkatkan optimisme.

2. Musik memulihkan memori

Bagi penderita Alzheimer, mendengarkan musik dapat membantu mengingat memori yang hilang dan memulihkan beberapa fungsi kognitif.  

3. Peningkatan kreativitas

Gelombang alfa yang direproduksi oleh musik meningkatkan kreativitas. Sedangkan gelombang teta diasosiasikan dengan cita-cita, pembelajaran, dan rileks.  

4. Efek Mozart

Mendengarkan musik klasik Mozart meningkatkan kinerja tes kognitif dan membuat Anda belajar lebih baik. Juga meningkatkan fungsi otak saat membaca.

5.  Bayi tahu kebahagiaan dari lagu sedih

Bayi 5 bulan dapat membedakan sebuah lagu optimistis, seperti Ode to Joy dari Simponi Kesembilan Beethoven, dari deretan nada suram.

Read more

BESTPROFIT - Uni Emirat Arab upayakan "perubahan kebijakan" Qatar

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMSIN - Dubai (ANTARA News) - Sejumlah upaya telah dilakukan oleh Uni Emirat Arab (UEA) dan beberapa negara lain terhadap Qatar untuk menekan Doha agar membuat perubahan kebijakan drastis, menurut pejabat senior UEA kepada AFP.

"Ini bukan tentang perubahan rezim -- ini tentang perubahan kebijakan, perubahan pendekatan," kata Menteri Urusan Luar Negeri Uni Emirat Arab Anwar Gargash dalam sebuah wawancara, dan menuding Qatar sebagai "juara ekstremisme dan terorisme di kawasan itu."

"Pemerintah Qatar membantah. Mereka mencoba mendeskripsikan hal itu sebagai masalah yang berkaitan dengan kebebasan dalam menentukan kebijakan asing mereka, dan itu tidak benar," ujar Gargash.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan Bahrain termasuk di antara beberapa negara yang pada pekan ini memutus hubungan diplomatik dengan Qatar, di tengah krisis terburuk yang melanda kawasan Teluk dalam beberapa tahun terakhir.

Read more

PT BESTPROFIT - Kamboja Bakal Habis-habisan Lawan Timnas Indonesia

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - New York  (ANTARA News) - Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Senin (Selasa pagi WIB), di tengah sejumlah data ekonomi.

Aktivitas ekonomi AS di sektor nonmanufaktur tumbuh pada Mei untuk bulan ke-89 berturut-turut, lembaga riset Institute for Supply Management (ISM) mengatakan, Senin.

Indeks nonmanufaktur ISM tercatat 56,9 persen pada Mei, yang 0,6 persen lebih rendah dari angka April sebesar 57,5 persen.

Pesanan baru AS untuk barang-barang manufaktur pada April turun 0,8 miliar dollar AS atau 0,2 persen menjadi 469,0 miliar dolar AS, sesuai dengan konsensus pasar, Departemen Perdagangan mengumumkan pada Senin.

Sementara itu, para investor masih memilah-milah laporan pekerjaan nonpertanian yang lebih lemah dari perkiraan untuk Mei.

Total penggajian pekerja nonpertanian AS meningkat sebanyak 138.000 pada Mei, jauh di bawah konsensus pasar untuk kenaikan 185.000, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada Jumat (5/6). Namun, tingkat pengangguran sedikit berubah pada 4,3 persen.

Read more

BEST PROFIT - Buah Sehat Selama Bulan Ramadhan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - JAKARTA -- Buah-buahan sangat baik untuk nutrisi tubuh selama bulan Ramadhan. Siapa pun disarankan mengonsumsi buah karena kandungan airnya bisa membantu tubuh lebih terhidrasi.

Buah juga fleksibel dikonsumsi baik saat berbuka mau…

Read more

16 blog posts