Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Blog posts July 2017

Tim Indonesia raih medali emas olimpiade biologi internasional

PT BESTPROFIT FUTURES - London - Tim Olimpiade Biologi Indonesia membawa pulang satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu setelah bersaing dengan 241 wakil dari 64 negara yang mengikuti International Biology Olympiad (IBO) ke-28 tahun 2017 di Warwick, Inggris, selama 23-30 Juli. -

Read more

Jeff Bezos Sempat Kalahkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Jeff Bezos, pendiri dan CEO dari Amazon sempat mengalahkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Pada Kamis lalu, nilai saham Amazon terus meningkat dan berhasil membuat kekayaan miliarder satu ini bertambah ke angka US$ 90 miliar.

Namun sayang, hal tersebut tidak berlangsung lama. Dilansir dari theverge.com, Jumat, pada penutupan perdangan Jeff Bezos harus rela kembali ke peringkat kedua orang terkaya dunia. Sahamnya menurun drastis setelah perusahaan tersebut melaporkan penurunan pendapatan di kuartal II tahun 2027.

Penurunan nilai saham tersebut merupakan respon pasar atas penurunan pendapatan perusahaan dalam kuartal II tahun 2017. Amazon melaporkan penurunan sebanyak 77 persen, yaitu pendapatan di angka US$ 197 juta dengan penjualan sebesar US$ 38 juta.

Angka ini jauh berbeda dibanding kuartal II 2016. Kala itu, Amazon berhasil mengantongi pendapatan US$ 857 juta. Penurunan pendapatan ini merupakan imbas dari akuisisi agresif yang dilakukan Amazon dalam beberapa bulan belakangan.

Read more

5 Fakta di Balik Sosok Novel Baswedan | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Novel Baswedan masih berjuang untuk kesembuhannya. Mata kiri sang penyidik senior KPK itu kini berselaput putih setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu.

Teror keji yang diterimanya tersebut membelalakkan mata publik, mengingat sepak terjang Novel di dunia pemberantasan korupsi. Apalagi, banyak kasus besar yang ditangani oleh sepupu Anies Baswedan tersebut.

Novel merupakan penyidik andal KPK. Dalam usia relatif muda, Novel yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada 22 Juni 1977 itu telah mengungkap kasus-kasus besar di KPK.

Namun, bukan berarti usaha Novel memberantas korupsi selalu berjalan mulus. Berikut fakta-fakta seputar Novel Baswedan yang dirangkum Liputan6.com, Selasa :

1. 'Lahir' di Kepolisian

Ternyata Novel Baswedan memulai kariernya sebagai anggota Polri. Dia lulus dari Akademi Polisi pada 1998. Lalu, pada 1999, ia ditugaskan di Polres Bengkulu sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dengan pangkat komisaris. Di sini, Novel bertugas hingga 2005.

Karier Novel di Polres Bengkulu bersinar. Namun, suami Rina Emilda tersebut sempat tersandung kasus penganiayaan pencuri burung walet hingga menyebabkan si pencuri tewas.

Karena dalam kasus ini bukan Novel yang langsung menembak si pencuri, melainkan anak buahnya, maka karier Novel pun selamat. Dia kemudian ditarik ke Bareskrim Polri, dan pada Januari 2007, ayah lima anak itu mulai bertugas sebagai penyidik KPK.

2. Kasus Besar

Sejumlah kasus korupsi besar berhasil diungkap KPK berkat sepak terjang Novel. Pada 2011, Novel menangani perkara suap Wisma Atlet Sea Games Palembang yang telah merugikan negara Rp 30 miliar dan pengadaan Alkes dengan nilai Rp 7 miliar. Tersangka dalam kasus ini, yakni Muhammad Nazaruddin, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat yang berhasil dijebloskan ke penjara.

Masih pada 2011, Novel menyidik kasus suap pemilihan Dewan Gubernur Senior Bank Indonesia dengan tersangka Nunun Nurbaeti Daradjatun. Kasus ini telah merugikan negara Rp 20,8 miliar.

Pada 2011, Novel juga terlibat dalam pengungkapan kasus suap dana percepatan infrastruktur daerah yang menjadikan Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka.

Lalu, pada 2012, Novel mengungkap kasus korupsi simulator SIM yang menyeret Kepala Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka. Kerugian negara di kasus ini Rp 121 miliar.

Pada 2012, Novel juga terlibat dalam penangkapan Amran Batalipu terkait suap penerbitan hak guna usaha perkebunan di Buol.

Kasus lain yang ditangani pada 2012 adalah korupsi PON Riau yang menyeret Gubernur Riau Rusli Zainal saat itu.

Selanjutnya, pada 2013, Novel menangani kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan tersangka Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaq.

Kasus besar lain yang ditangani pada 2013, yakni jual beli perkara sengketa pilkada di MK dan pencucian uang dengan tersangka Akil Mochtar. Kerugian negara dalam kasus ini, yakni Rp 46 miliar dan Rp 181 miliar.

Terbaru, Novel mengungkap kasus megakorupsi proyek e-KTP yang telah merugikan negara Rp 2,3 triliun. Tiga orang telah menjadi tersangka, satu orang lainnya, yakni Miryam S Haryani, menjadi tersangka karena keterangan palsu dalam perkara e-KTP.

Read more

Ilmuwan kembangkan Kecerdasan Buatan untuk kenali resep | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN -  Jakarta, Ilmuwan di Massachussetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat sedang mengembangkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk mengenali makanan dan resep dari sebuah foto.

"Di penglihatan komputer, makanan kebanyakan ditolak karena kita tidak punya dataset skala besar untuk membuat prediksi," kata Yusuf Aytar dari MIT, dikutip dari laman Indian Express.

Kecerdasan buatan itu diberi nama Pic2Recipe. Mereka mengumpulkan data dari berbagai situs masakan untuk mengembangkan database "Recipe1" yang berisi lebih dari sejuta resep, beserta informasi bahan pembuatnya.

Aytar dan kawan-kawan menggunakan data itu untuk melatih jaringan syaraf menemukan pola dan membuat hubungan foto makanan ke resep dan bahan-bahan pembuatnya.

Pic2Recipe dapat mengenali bahan seperti tepung, telur dan mentega, lalu menyarnkan beberapa resep yang mirip untuk membuat makanan seperti yang ada di foto.

Read more

Kisah Pria Bernama Azan Magrib, Kebetulan atau Tidak? Semua Kakaknya Wafat saat Azan Magrib | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN -  BATULICIN, Warga Desa Ringkit, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan ini menjadi tenar.

Ia menjadi perbincangan orang se-Indonesia di dunia maya.

Bahkan mungkin netizen muslim sedunia.

Mengapa sampai jadi buah bibir pengguna media sosial?

Penyebabnya tak lain karena bernama Azan Magrib.

Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Azan Magrib menyebar dari satu wall Facebook ke yang lain, dari satu grup WhatsApp (WA) ke grup WA lain.

Sebenarnya, sejak tahun lalu, Azan Magrib populer.

Tahun ini, KTP Azan Magrib kembali viral.

Dia disebut sebagai orang yang selalu ditunggu-tunggu saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

Jelang awal Ramadhan, Banjarmasin Post (Tribunnews.com Network) mencoba menemuinya.

Ini untuk menjawab pertanyaan warga dunia maya ihwal penamaan Azan Magrib.

Saat ditemui BPost di rumahnya, Azan Magrib pun menceritakan asal muasal namanya.

Dia adalah bungsu dari empat bersaudara. Dari keempatnya, hanya Azan Magrib yang memiliki nama unik.

Orangtuanya memberi nama tersebut karena lahir tepat saat berkumandangnya Azan Magrib di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya sempat tanya sama orangtua, kenapa sih nama saya harus Azan Magrib tidak seperti kakak-kakak saya. Kata ibu saya, itu nama yang terbaik untuk kamu,” ucap ayah tiga anak yang bekerja di sebuah perusahaan itu.

Pertanyaan tersebut diungkapkannya karena sempat menjadi bahan guyonan teman-teman saat kali pertama bertemu.

Read more

Keren, Mahasiswa UGM Ubah Labu Siam Jadi Obat Kanker | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta Kanker merupakan penyakit ganas yang bisa berpotensi membahayakan nyawa manusia. Pengobatan medis untuk penyakit kanker pun relatif mahal dan kerap kali memberatkan pasien. Namun siapa sangka, buah labu siam ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alternatif.

Sekelompok mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM), baru-baru ini meneliti manfaat labu siam. Hasilnya, ekstrak sayur buah yang dikenal dengan sebutan jipang itu dijadikan salep yang bisa mengobati kanker kulit.

Adalah Dwi Jami Indah Nurhasanah, Bening Larasati, Dea Febiansi, dan Dhella Apriliandha Roshitafandi yang mengadakan penelitian untuk mengetahui senyawa antikanker dalam labu siam secara detail.

Mereka mengadakan uji kualitatif, uji kuantitatif, serta uji anti proliferasi menggunakan sel line yang memiliki sifat proliferasi yang sama dengan sel kanker. Sampel yang diuji berupa ekstrak labu siam dalam bentuk pasta.

Uji kualitatif adalah uji kromatografi lapis tipis, sedangkan uji kuantitatif adalah uji spektrofotometri. Dalam pengujian, labu siam dibagi menjadi tiga parameter berdasarkan ukuran buahnya. Asumsinya, semakin besar ukuran buah, maka umur dari buah tersebut semakin tua.

"Hasilnya, menunjukkan dari ketiga parameter umur labu siam yang digunakan, semuanya mengandung senyawa saponin dan flavonoid yang merupakan senyawa metabolit sekunder dan mempunyai sifat sebagai antikanker," ucap Indah, belum lama ini.

Read more

Bos BI: Ubah Rp 1.000 jadi Rp 1 butuh waktu 11 tahun | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan penerapan pengubahan Rp 1.000 menjadi Rp 1 atau redenominasi membutuhkan waktu sebelas tahun. Alasannya, pemerintah perlu melakukan sosialisasi dalam masa transisi di seluruh masyarakat Indonesia.

"Kalau tahun ini selesai, 2018-2019 persiapan, 2020-2024 transisi. 2025-2028 masa face out. Jadi praktis 11 tahun," kata Agus Marto di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat

Read more

Yen Terbebani Sikap Bank of Japan, Dolar AS Naik | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMASIN - JAKARTA, Indeks dolar Amerika Serikat (AS) terpantau bergerak naik pada perdagangan siang ini, Kamis, di saat kinerja mata uang yen terdepresiasi setelah Bank of Japan menyatakan akan mempertahankan stimulus moneter yang berlaku saat ini.

Indeks dolar AS yang mengukur kekuatan kurs dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama naik 0,09% atau 0,084 poin ke 94,863 pada pukul 13.24 WIB.

Sebelumnya indeks dolar dibuka turun tipis 0,03% atau 0,026 poin di level 94,753, setelah pada perdagangan Rabu berakhir menguat 0,18% di posisi 94,779.

Sementara itu, nilai tukar yen melemah 0,10% atau 0,11 poin ke posisi 112,08 per dolar AS pada pukul 13.35 WIB, setelah kemarin berakhir terapresiasi 0,09% di posisi 111,97.

Bank of Japan (BOJ) terus mempertahankan program stimulus moneternya serta menekan proyeksi waktu untuk mencapai target inflasi 2%.

Seperti yang telah diprediksi oleh seluruh 43 ekonom dalam survei Bloomberg, bank sentral Jepang tersebut berkomitmen mempertahankan program pengendalian kurva imbal hasil dan pembelian aset.

BOJ memperkirakan bisa mencapai target inflasinya sebesar 2% sekitar tahun fiskal yang dimulai bulan April 2019, satu tahun lebih lama daripada proyeksi sebelumnya. BOJ juga mengurangi perkiraan harga untuk tahun fiskal berjalan dan berikutnya.

Read more

AS-Korsel Dituduh Berkonspirasi Untuk Bunuh Kim Jong Un | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - JAKARTA, Korea Utara menuduh Amerika Serikat dan Korea Selatan berkonspirasi membunuh Kim Jong Un di tengah ketegangan uji coba nuklir yang dilakukan Pyongyang.

Laporan yang dikeluarkan Korean Central News Agency (KCNA) menyebutkan bahwa badan intelijen Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) menyuap warga Korea Utara (Korut) untuk melukai pemimpin tertinggi mereka melalui senjata biokimia. Mereka mengaku telah mengantongi beberapa skenario pembunuhan yang telah disiapkan.

KCNA bahkan menyebut central intelligence agency (CIA) dan national intelligence service (NIS) sebagai sarang kejahatan dunia. Laporan itu juga mengutip pernyataan dari Kementerian Pertahanan Korut.

Read more

17 Aksi Teror di Indonesia yang Memakai Telegram untuk Komunikasi | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - JAKARTA, Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo) bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membeberkan alasan mengapa layanan web Telegram diblokir. Alasan utamanya, Telegram dinilai sebagai tempat beredarnya konten radikalisme dan terorisme.

Bahkan, berdasarkan penelusuran yang dilakukan, sejak 2015 lalu sudah ada 17 aksi terorisme yang memanfaatkan Telegram sebagai alat komunikasinya.

“Sejak 2015, mereka (teroris) sudah memanfaatkan Telegram sebagai alat komunikasi. Dari semua aksi yang terungkap, hanya ada dua yang tidak memakainya,” ucap Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, di hadapan wartawan di Gedung Kemenkominfo.

Baca: 4 Syarat agar Blokir Telegram Dibuka, Salah Satunya Buka Kantor di Indonesia

Dalam paparannya, Semuel Pangerapan memperlihatkan catatan aksi teror mana saja yang dilakukan dengan memanfaatkan Telegram sebagai alat komunikasi. Rinciannya sebagai berikut:

1. 23 Desember 2015: Rencana bom mobil tempat ibadah dan pembunuhan Ahok

2. 14 Januari 2016: Bom dan penyerangan bersenjata api di jalan M.H. Thamrin, Jakarta

3. 5 Juni 2016: Bom Mapolresta Surakarta

4. 8 Juni 2016: Rencana pengeboman Pos Pol Lantas Surabaya

5. 28 Agustus 2016: Bom Gereja Santa Yoseph Medan

6. 20 Oktober 2016: Penyerangan senjata tajam Pos Pol Lantas Tangerang

7. 13 November 2016: Bom Gereja Oikumene Samarinda

8. 23 November 2016: Rencana pengeboman DPR RI dan DPRD

9. 10 Desember 2016: Rencana pengeboman Istana Merdeka

10. 21 Desember 2016: Rencana pengeboman Pos Polisi Tangerang

Read more

10 Kematian Tragis Akibat Smartphone | PT BESTPROFIT BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Banyak orang yang merasa hidup mereka tak lengkap tanpa smartphone . Hal ini karena berbagai aplikasi pada smartphone yang begitu berguna sekaligus juga menghibur serta mendukung kegiatan sehari-hari.

Sebut saja GPS untuk mengarahkan perjalanan, media sosial, dan aplikasi pesan untuk berkomunikasi, hingga aplikasi gim. Berbagai kebutuhan teratasi dengan smartphone membuatnya jadi tak lepas dari hidup manusia.

Namun, siapa sangka kalau smartphone bisa jadi penyebab kematian. Tak percaya? Berikut adalah 10 kematian tragis yang disebabkan smartphone seperti Tekno Liputan6.com kutip dari List Verse.

1. Jatuh dari Tebing Gara-Gara Smartphone

Kebiasaan berjalan sambil memegang smartphone memang tak baik bahkan bisa menyebabkan bahaya. Seperti dialami oleh Joshua Burwell.

Pada Desember 2015, ia pergi ke Sunset Cliff di San Diego, sebuah tempat wisata untuk melihat matahari terbenam. Seperti turis kebanyakan, ia ingin berfoto dan mengunggahnya di media sosial.

pria berusia 30 tahun terpeleset dari tebing setinggi 30 meter saat selfie.

Sayang, saking sibuknya memegang smartphone, ia malah berjalan hingga melewati pagar pembatas dan jatuh dari tebing setinggi 18 meter. Meski regu penyelamat mencoba menolongnya, nyawa Burwell tak tertolong.

2. Meninggal Karena Pakai Fitur Pelacakan Smartphone

Kematian tragis dialami oleh seorang pria 23 tahun di Alabama. Februari 2016, ia mendapati iPhone-nya hilang dan memutuskan untuk melacak perangkat itu. Alih-alih meminta bantuan ke pihak berwenang, ia mencari smartphone-nya sendirian hingga ke sebuah tempat parkir gereja.

Saat mencoba menghubungi iPhone itu, terdengar nada dering. Namun, seorang pria tak dikenal justru menembak pemuda yang sedang mencari smartphone-nya itu. Ia pun meninggal di lokasi kejadian.

Read more

Mana yang lebih sehat, minum air es atau air hangat? | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Untuk membuat tubuh agar selalu sehat, minum air mineral sangatlah diperlukan. Selain memperhatikan jumlah air yang diminum, suhu air minum juga bisa mempengaruhi kesehatan. Ada orang yang doyan sekali minum air es karena terasa menyegarkan, sementara di sisi lain ada yang suka minum air hangat karena terasa lebih nyaman di perut.

Pertanyaannya, manakah yang lebih sehat untuk tubuh, minum air es atau air hangat?

Jika dilihat dari sisi manfaatnya, minum air hangat akan memberikan manfaat sehat berikut ini:

    Air hangat memiliki kemampuan untuk meringankan rasa sakit di tubuh, terutama yang berhubungan dengan pembengkakan di tenggorokan.
    Minum segelas air hangat di pagi hari adalah cara yang baik untuk merangsang pergerakan usus yang bisa memudahkan proses buang air besar.
    Minum air hangat akan meningkatkan sirkulasi darah.
    Karena minum air hangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, maka hal ini juga membantu proses penurunan berat badan.

Read more

Jangan Lakukan 6 Hal Ini di Smartphone Android | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang digunakan oleh sejumlah kalangan. Sifatnya yang open-source, membuat smartphone ini memiliki banyak keunggulan.

Tak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan, kamu juga bisa bersenang-senang seperti bermain gim, menonton film secara streaming, dan juga mencari pasangan di aplikasi kencan online.

Bukan itu saja, dengan smartphone Android, kamu bahkan bisa berbelanja melalui aplikasi belanja online, mencari informasi lewat aplikasi berita, juga melakukan aktivitas sehari-hari seperti mengedit foto dan lain sebagainya.

Nah, agar smartphone Android kesayangan kamu awet, jangan sekali-kali melakukan 6 (enam) hal ini. Sebagai perangkat canggih, smartphone Android juga butuh perhatian khusus dari penggunanya.

1. Lupa Mengunci Smartphone

Semakin sering kamu berinteraksi dengan smartphone Android, kian banyak pula data yang tersimpan di dalamnya: mulai dari foto, video, data pekerjaan hingga percakapan penting. Karena itu, amankan semuanya dengan selalu mengunci layar smartphone.

Ada banyak cara mengunci smartphone, bisa menggunakan PIN, password, dan kunci pola. Bahkan saat ini kamu bisa menggunakan sidik jari atau iris scanner.

Read more

Ponsel Tanpa Baterai Sudah Bisa Dijajal | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Peneliti dari Universitas Washington baru-baru ini menemukan cara membuat ponsel tanpa baterai. Walau ponsel tersebut masih berupa prototipe, fungsinya sudah bisa dijajal.

Ponsel tanpa baterai tersebut masih tanpa casing, hanya berupa papan sirkuit yang terhubung dengan earphone. Konsumsi dayanya seperti dikutip KompasTekno dari Slashgear, Senin, hanya sebesar 3,5 microwatt.

Daya tersebut diperoleh dari sel surya yang ukurannya tak lebih dari sebutir beras. Sel tersebut mengumpulkan cahaya dan sinyal radio sekitar dan mengubahnya menjadi daya listrik. Sinyal ponsel didapat dari BTS khusus yang jaraknya sekitar 15 meter.

Menurut para peneliti, konversi audio analog menjadi digital adalah bagian yang mengonsumsi daya tinggi dalam ponsel.

Read more

Viral, Beli Tiket Lion Air di Traveloka Batal Terbang karena Ada yang Me-"refund" | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMASIN -  Fyra kecewa, karena kedua orang tuanya tidak bisa terbang dari Makassar ke Balikpapan. Padahal dia sudah membeli tiket pesawat maskapai Lion Air melalui Traveloka, sebuah perusahaan layanan pembelian tiket daring.

Ternyata saat sudah di Bandara, tiket kedua orang tuanya itu disebut pihak Lion Air sudah ada yang melakukan refund  atau pengembalian dana tiket.

Fyra pun telah melakukan komplain ke pihak Traveloka dan Lion Air, namun tanggapan kedua pihak tersebut dinilai tidak memuaskan. Sehingga kekecewaannya pun diluapkan ke media sosial Facebook.

Status Fyra yang berjudul "Hati-hati Beli Tiket Lion Air via Traveloka, Bisa di Refund Sembarang Orang" pun menjadi viral dan dilihat oleh puluhan ribu orang.

Dalam statusnya,  Fyra menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya.

Menurut dia, dirinya membelikan tiket pesawat pulang pergi Makassar-Balikpapan-Makassar untuk kedua orang tuanya, Mahadi dan Juwita pada 6 Juli 2017 lalu untuk pemberangkatan 8 Juli dan 11 Juli 2017.

Read more

Nokia 3310 Edisi Trump-Putin Dibanderol Rp 33 Juta | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN -  Perusahaan asal Rusia bernama Caviar merilis smartphone Nokia 3310 edisi Presiden AS, Donald Trump, berdampingan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Smartphone itu diperkenalkan dalam ajang ekonomi dunia “G20 Summit” yang digelar di Hamburg, Jerman, dari Jumat  hingga Sabtu.

Caviar sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan yang kerap mendaur ulang smartphone ternama dengan edisi khusus yang dibalut emas murni atau casing mewah. Sebelumnya, Caviar pernah membuat iPhone 6S edisi Pokemon Go yang dilepas Rp 35 juta.

Kali ini Nokia 3310 yang mematrikan wajah Trump dan Putin dinamai “Putin-Trump Summit” dan dihargai 2.500 dollar AS atau sekitar Rp 33 jutaan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu dari situs resmi Caviar.

Nilai itu lebih mahal sekitar 33 juta kali ketimbang harga asli Nokia 3310. Tak heran, sebab Nokia 3310 Putin-Trump Summit dibalut material yang mahal.

Sekujur tubuhnya dilapisi titanium dengan pola damaskus steel. Ada lambang melingkar berlapis emas di bagian belakang yang berisi potret Trump dan Putin.

Read more

Lucu, Ini 5 Vlog Terpopuler Milik Kaesang | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BEST PROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikenal cukup aktif di media sosial, termasuk YouTube.
Anak bungsu dari tiga bersaudara itu pun kerap mengunggah kesehariannya melalui kanal YouTube. Video yang diunggah pun beragam, mulai dari kegiatan sehari-hari sampai review produk.

Dalam beberapa videonya, Kaesang pun tak segan mengikutsertakan Jokowi untuk berpartisipasi. Sampai saat ini, ada sekitar 30 video yang sudah diunggah Kaesang di akun miliknya.

Lantas, apa saja video unggahan Kaesang yang berhasil menarik banyak penonton? Simak daftarnya berikut ini yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com.

1. Pulang Rumah Diejek Bapak

Video ini merupakan salah satu video perdana yang diunggah oleh Kaesang. Dalam video itu, Kaesang tampil bersama ayahnya, Presiden Jokowi yang mengkritik gaya rambut anak ketiganya tersebut.

Meski singkat, video yang sudah diunggah sekitar tahun lalu itu berhasil menyedot banyak penonton. Menurut pantauan terkini, video tersebut sudah ditonton sekitar 2,3 juta orang.

2. Adu Panco

Pada Pilok #4 ini, Kaesang kembali tampil bersama sang ayah. Berbeda dari video sebelumnya, kali ini, Kaesang menantang Jokowi adu panco setelah sebelumnya berbincang santai.

Namun tak lama, Kaesang menghentikan adu otot lengan itu. Ia beralasan, dirinya terlalu kuat untuk meladeni bapaknya. Jokowi pun tak tak tinggal diam. Ia menganggap Kaesang menyerah.

Mantan wali kota Solo itu pun memberi nasehat pada Kaesang, bahwa orang yang badannya besar belum tentu kuat. "Orang yang besar itu adalah yang kuat kesabarannya dan kesalehannya," ujar Jokowi di akhir video yang sudah disaksikan oleh 2,6 juta penonton itu.

Read more

3 Negara di Dunia yang Pernah Pindah Ibu Kota dan Nasibnya Kini | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta Gegap gempita perpindahan ibu kota Negara Republik Indonesia menyita perhatian masyarakat. Wacana yang sebenarnya telah digulirkan sejak lama itu kembali santer dibicarakan lantaran geliat pemerintah untuk merealisasikan wacana itu kian terlihat dari jarak dekat.

Di antaranya, Presiden Jokowi telah memilih satu kota sebagai pusat pemerintahan, yakni Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sebab, sebagai ibu kota, Jakarta menjelma pintalan benang yang semrawut. Jakarta menjadi pusat segala hal, seperti pusat pemerintahan, perekonomian, industri, transportasi, pendidikan, serta budaya.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo mengambil langkah untuk mengurai kesemrawutan itu dengan memindahkan ibu kota, khususnya pusat pemerintahan ke Palangkaraya. Tujuannya mencakup agar pembangunan dan perekonomian Indonesia semakin merata.

Rupanya, soal pindah memindah ibu kota maupun pusat pemerintahan, sudah banyak dilakukan di beberapa negara di dunia. Dengan alasan yang hampir sama, berikut tiga negara yang pernah melakukan perpindahan ibu kota maupun pusat pemerintahan serta hasilnya.

1. Malaysia

Kuala Lumpur yang menjadi Ibu Kota Malaysia pernah merasakan hal yang serupa dengan Jakarta. Sebagai ibu kota, Kuala Lumpur menjadi pusat pertumbuhan Malaysia. Akibatnya, Kuala Lumpur penuh sesak sehingga menyebabkan kesemrawutan tata kota. Masalah kemacetan menjadi problem akut yang cukup menguras tenaga.

Sehingga medio 1999, pemerintah Malaysia berusaha mengurai kesemrawutan itu dengan memindahkan pusat pemerintahan dari Kuala Lumpur ke Putrajaya. Malaysia mengubah Putrajaya agar bisa layak menjadi pusat pemerintahan. Mulai infrastuktur jalan hingga pembangunan gedung-gedung baru dilakukan. Semua kantor pemerintahan dipindahkan.

Hasilnya pada 2013, kata Menteri Keuangan II Malaysia Ahmad Husni Handzalah, pertumbuhan ekonomi Malaysia berkembang signifikan. Banyak efesiensi dan efektivitas yang tercapai dengan langkah pemindahan pusat pemerintahan tersebut. Termasuk di dalamanya peningkatan produktivitas kerja para aparatur negara.

Read more

BESTPROFIT - Rupiah Bergerak Stabil Meskipun IHSG Tertekan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN -  Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan hari ini. Rupiah mampu bertahan seiring kenaikan mata uang Asia lainnya.

Mengutip Blooomberg, Rabu, rupiah dibuka di angka 13.355 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.364 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di ksiaran 13.343 per dolar AS hingga 13.360 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih mampu menguat 0,93 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.349 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 13.386 per dolar AS.

Read more

PT BESTPROFIT - Harga Emas Stabil Jelang Hari Kemerdekaan AS

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN - New York Harga emas stabil menjelang libur hari kemerdekaan AS. Sementara dolar
mendekati titik terendah dalam sembilan bulan pada minggu lalu yang menjadi pertanda terjadinya pengetatan moneter oleh bank sentral global.

Melansir laman Reuters, Selasa, harga emas di pasar spot mencapai US$ 1.241,04 per ounce, turun lebih dari 2 persen di bulan Juni. Ini merupakan penurunan bulanan pertama di tahun ini.

Sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus turun 0,1
persen menjadi US$ 1.240,80 per ounce.

Nilai tukar Dolar turun dari level terendah dalam sembilan bulan terhadap sekeranjang mata uang lainnya, seiring harapan jika bank sentral di Eropa bergerak menjauh dengan kebijakan moneter yang akomodatif guna mendukung euro dan pound sterling.

Hedge fund dan money managers mengurangi rencana pembelian jangka panjang emas dan peraknya di pasar Comex untuk minggu ketiga berturut-turut.

Read more

20 blog posts