Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Blog posts May 2019

'Hobi Utang Pemerintahan Jokowi & Tantangan Berat Ekonomi RI'

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Jakarta, Fuad Bawazier, Mantan Menteri Keuangan Indonesia era Kabinet Orde Baru mengungkapkan sebuah tantangan berat dan luar biasa di sektor ekonomi.

Fuad yang juga mantan Dirjen Pajak ini pertama-tama menjelaskan kondisi APBN.

"Ekonomi dan keuangan negara (APBN) yang sedang berat dan dalam tekanan yang luar biasa. Dalam 4 bulan ini penerimaan pajak hanya naik 1% sementara targetnya dalam APBN naik 20%," kata Fuad dalam keterangannya kepada CNBC Indonesia, Jumat. - PT BEST PROFIT


"Makanya defisit APBN terus menggelembung sehingga mau tidak mau harus ditopang dari utang."

Menurut Fuad, tanpa utang, roda pemerintahan tidak jalan karena kekurangan dana. Bahkan, sambungnya, anggaran rutin termasuk THR PNS, dibayar dari dana utangan.

"Dalam 4 bulan ini defisit APBN sudah mendekati Rp 300 triliun," tegas Fuad.  - PT BEST PROFIT BANJARMASIN

Lebih jauh, Ia meminta agar batasan utang tidak semata mata diukur dari rasionya terhadap PDB tapi yang lebih penting adalah dari kemampuan APBN membayar yang diukur dari pemasukan negara dari pajak. Kini, pertumbuhan utang lebih tinggi dari pertumbuhan penerimaan pajak.

Read more

Hanya Melawan Yen Dolar AS Menyerah Karena Obligasi

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES –  Mengakhiri perdagangan forex sesi Amerika beberapa saat lalu Rabu (29/05) mata uang utama Dolar AS masih berjaya dan diperdagangkan kuat pada sebagian besar mata uang utama lainnya. Sentimen positif pasar didapat dari rilis data kepercayaan konsumen AS menurut survey CB yang meningkat dan  berlanjutnya kekhawatiran tentang ketegangan perdagangan AS-China.

Indeks dolar naik menjadi 97,97, naik lebih dari 0,35%.Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan mata uang dolar AS terhadap beberapa rival mata uang utama lainnya ditutup menguat lebih dari  0,3 persen ke posisi 97,96 setelah sempat naik pada posisi 97.98 dan turun ke posisi terendah di 97.62. Kini terpantau dolar AS  retreat ke  posisi 97,95. - PT BEST PROFIT 

Euro turun hampir 0,3% pada $1,1166, setelah naik ke $ 1,1203 di awal sesi. Hasil pemilihan parlemen Uni Eropa dan data menunjukkan peningkatan kepercayaan ekonomi zona euro untuk pertama kalinya dalam hampir setahun membantu euro keluar dari level yang lebih rendah. Eurostat melaporkan indeks sentimen ekonomi naik secara tak terduga menjadi 105,1 dari revisi 103,9 pada bulan sebelumnya. - BEST PROFIT

Terhadap poundsterling Inggris, dolar menguat 0,22% pada $1,2652 per sterling. Poundsterling berada di bawah tekanan jual baru  mengikuti komentar dari kandidat PM Inggris, Esther McVey, yang mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk memberikan hasil referendum adalah Brexit tanpa kesepakatan.

Read more

Bahaya kanker mulut Hanya butuh sebatang rokok

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT FUTURES - Merokok merupakan kebiasaan yang sulit dihentikan bagi kamu yang sudah terbiasa merokok. Saat kamu tidak merokok, serasa ada yang hilang dari kebiasaanmu dan itu tidak membuatmu nyaman.

Padahal kamu pun tahu bahwa sebatang rokok mengandun…

Read more

Warisan Pangeran Diponegoro Misteri Keris 'Sakti' Ada di Austria

PT BEST PROFIT BANJARMASIN - Wina - Keberadaan Wayang Klithik dan Keris Sungginan di Weltmuseum Wien (Museum Dunia Wina), ternyata bukan satu-satunya benda kebudayaan Indonesia yang tergolong langka. Pihak museum masih menyimpan satu peninggalan kebudayaan tanah air yang boleh dikatakan keramat.
Di antara belasan ribu benda kebudayaan Indonesia yang berada di museum yang dulunya bernama Museum fuer Voelkerkunde (Museum Etnologi) ini, satu yang keberadaannya menjadi buah bibir kalangan kurator.
Satu benda itu adalah keris. Ini bukan keris biasa. Si empunya keris diduga kuat adalah Pangeran Diponegoro. Sosok pahlawan nasional asal Yogyakarta yang konon memiliki kesaktian luar biasa.

Banyak kabar yang menyebutkan bahwa keris yang digunakan Pangeran Diponegoro berada di Belanda setelah sang pahlawan wafat. Namun cerita tersebut sepertinya bisa terkoreksi. Sebab, keberadaan keris keramat itu diduga kuat tersimpan di Weltmuseum kota Wina.
Hal ini sebagaimana diterangkan Dr. Jani Kuhnt-Saptodewo, Head of Insular Southeast Asian Collections, di Weltmuseum Wina. Dijelaskan Jani, pihaknya memiliki keris yang diduga kuat milik Pangeran Diponegoro.
Keberadaan keris yang katanya bernama Kyai Omyang ini sudah sejak lama berada di tangan Kerajaan Austria.
’’Kalau ada sebagian kalangan sejarah menyebutkan bahwa keris itu dibawa ke Belanda, belum bisa kami katakan benar seutuhnya. Kami memiliki data tentang keris ini,’’ terang Jani Kuhnt-Saptodewo sambil menunjukkan keris tersebut kepada Liputan6.com yang diajak masuk ke dalam ruang penyimpanan benda-benda budaya di ruang bawah tanah museum.

Lebih dalam dikatakan Jani, mengenai keaslian keris yang panjangnya sekitar 48,7 sentimeter itu masih dalam proses penelitian. Kurator-kurator di Belanda tengah melakukan investigasi tentang asal usul keris yang sangkurnya berlapis emas tersebut.

Read more

Kapan Akses WhatsApp, Instagram, dan Facebook Kembali Normal? Ini Kata Menkominfo

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Jakarta - Seperti diketahui, pemerintah membatasi sejumlah fitur aplikasi pesan instan WhatsApp dan media sosial seperti Instagram dan Facebook, sejak Rabu kemarin.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari provokasi dan penyebaran berita bohong (hoaks) di tengah aksi 22 Mei, agar tak mengundang kericuhan.

Lalu, kapan pemerintah akan mencabut pembatasan akses dan fitur pada WhatsApp Cs? - PT BESTPROFIT

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara belum menginformasikan secara detail kapan pemerintah akan mencabut pembatasan fitur pada aplikasi pesan dan media sosial.

Ia hanya mengatakan fitur media sosial maupun aplikasi pesan instan akan kembali normal ketika situasi sudah tenang.

"Kita sama-sama berdoa agar situasi segera pulih sehingga semua fitur media sosial maupun instant messaging (WhatsApp) bisa difungsikan kembali," kata Rudiantara kepada Tekno Liputan6.com via pesan singkat, Kamis. -  BESTPROFIT

Alasan Pemerintah Batasi Fitur Kirim Foto dan Video di WhatsApp

Keluhan mengenai errornya media sosial WhatsApp dan Instagram di sejumlah wilayah di Indonesia, terutama Jakarta, menarik perhatian banyak pihak.

Belakangan diketahui, beberapa fitur media sosial seperti download dan upload media (foto dan video) di WhatsApp memang sengaja dibatasi siang hari ini.

Hal ini berkaitan dengan adanya aksi unjuk rasa 22 Mei yang dilakukan sekelompok massa di depan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). - BESTPROFIT FUTURES

Read more

Polemik Politik Brexit Terus Membebani Poundsterling Inggris, Fokus Sementara Ke IHK Inggris Dan FOMC

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -  Perdagangan hari Rabu (22/5) terlihat mata uang Poundsterling Inggris terhadap Dolar AS mampu mengalami pemantulan dari level harga 1,27 saat sesi dagang kawasan Asia. Kekuatan Pound tetap terbentuk walapun saat ini beredar kabar jika proposal Brexit dari PM May yang baru dan berani akan tetap menghadapi tantangan yang beresiko. - PT BESTPROFIT

Berbagai usaha dilakukan oleh Perdana Menteri Inggris yaitu Theresa May dengan tujuan menarik perhatian para anggota Parlemen Inggris. PM May mencoba membuat sebuah daftar amandemen yang sudah siap dijalankan pada proposal Brexitnya yang May ajukan sebelum sempat ditolak Parlemen. Poin paling utama dalam daftar tersebut adalah mengadakan referendum yang kedua dan juga membentuk serikat pabean dengan Uni Eropa. Tapi cara PM May tersebut tidak langsung menarik hati anggota Parlemen, pasalnya mereka harus mau menyetujui terlebih dahulu kesepakatan yang diajukan oleh PM May. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Read more

May Hadirkan Kesepakatan Brexit "Baru", Pound Naik & Dolar AS Flat

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Dolar AS flat pada hari Rabu di sesi Asia sementara pound Inggris naik tipis setelah Perdana Menteri Theresa May memberikan kesepakatan Brexit "baru".

Indeks dolar AS - yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya tidak - berubah pada 97.868.

Ini menerima beberapa dukungan pada hari sebelumnya dan saat ini diperdagangkan di dekat tertinggi satu bulan setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell secara tidak langsung membantah pemotongan suku bunga dalam waktu dekat karena tingkat utang perusahaan yang sudah tinggi. - PT BESTPROFIT

"Utang bisnis jelas telah mencapai tingkat yang seharusnya memberi alasan bagi bisnis dan investor untuk berhenti dan berefleksi," kata Powell pada konferensi, mencatat bahwa pinjaman korporasi pada tingkat rekor sekitar 35% dari aset perusahaan.

Berita bahwa AS memberikan lisensi kepada pembuat peralatan telekomunikasi China Huawei Technologies untuk membeli barang-barang AS setidaknya selama 90 hari juga mengirimkan dolar AS lebih tinggi hari ini. - BESTPROFIT

Namun, pasar sekali lagi berada dalam suasana risk-off hari ini karena duta besar China untuk AS Cui Tiankai menyalahkan Washington karena "sering berubah pikiran" dalam pembicaraan perdagangan dan bahwa AS adalah pihak yang memecahkan kesepakatan yang sudah dicapai.

Read more

Hasil Pilpres dan Sentimen Global Bikin Rupiah Stagnan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Jakarta, Nilai tukar rupiah berada di posisi Rp14.455 per dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pasar spot Selasa (21/5) pagi. Dengan demikian, rupiah bergerak stagnan dibanding posisi Senin  yang sama-sama di angka Rp14.455 per dolar AS. - BESTPROFIT

Pagi hari ini, sebagian besar mata uang utama Asia menguat terhadap dolar AS. Dolar Hong Kong menguat 0,01 persen, won Korea Selatan menguat 0,06 persen, dolar Singapura menguat 0,07 persen, baht Thailand sebesar 0,13 persen, dan peso Filipina sebesar 0,24 persen. - PT BESTPROFIT 

Di sisi lain, terdapat mata uang yang melemah seperti yen Jepang sebesar 0,11 persen dan ringgit Malaysia sebesar 0,06 persen. Sementara itu, pergerakan mata uang negara maju terbilang bervariasi, di mana euro melemah 0,01 persen namun poundsterling Inggris menguat 0,03 persen dan dolar Australia menguat 0,18 persen.

Analis Asia Tradepoint Futures Deddy Yusuf Siregar mengatakan pergerakan rupiah hari ini akan didominasi oleh sentimen domestik.

Semalam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan hasil rekapitulasi pemilihan umum 2019. Seharusnya, investor sudah tidak lagi memasang sikap menunggu (wait and see) ke dalam negeri. Hanya saja, investor lebih khawatir dengan aksi respons hasil pemilu yang bisa berujung kerusuhan. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Read more

Yen Jepang Mendominasi USDJPY, Hubungan AS-China Menjadi Penentu Sentimen Pasar

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Pasangan mata uang Dolar AS dengan Yen Jepang terus melanjutkan momentum pembalikan dari kawasan paling tinggi skala mingguan. Pasangan USDJPY terus mengalami penurunan menuju ke kawasan paling rendah terbaru di sesi dagang kawasan Eropa. Saat ini pasangan USDJPY sedang berada di sekitar level harga 109.00. - PT BESTPROFIT

Sebelumnya pasangan ini telah mendapatkan momentum-momentum yang sangat baik untuk memulihkan diri dari kawasan paling rendah selama tiga bulan terakhir. Tapi pada akhirnya Yen Jepang mendominasi pasangan dan gagal memanfaatkan momentum tersebut. USDJPY mulai tertolak dari kenaikannya saat menyentuh level harga kunci di sekitar 110,00. Penyebab utama kegagalan USDJPY untuk naik adalah beredar kabar bahwa saat ini China sudah tidak lagi tertarik terhadap pembicaraan dagang dengan Amerika Serikat. -  BESTPROFIT 

Dengan kabar-kabar yang kurang sedap ini telah memicu naiknya kekhawatiran pasar terhadap masa depan perang dagang antara AS dan China. Sehingga memicu dorongan cukup tinggi terhadap minat beli pasar pada Yen Jepang. Penjualan besar-besaran juga dilakukan pada aset-aset mata uang utama karena perdagangan yang penuh resiko. - BESTPROFIT FUTURES

Read more

Ekonomi Negara Loyo, Orang Terkaya Inggris Malah Tambah Tajir

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - London - Gubernur Bank Inggris menyatakan ekonomi negerinya sedang menderita akibat sengketa "perceraian" Britania Raya dan Uni Eropa alias Brexit. Pertumbuhan ekonomi pun diproyeksikan menurun dan bisnis mengurangi pengeluaran mereka meski pasar tenaga kerja masih kuat.

Kalang kabut akibat Brexit bagai tak terasa oleh orang-orang terkaya Inggris. Harta mereka tercatat melonjak di tengah keresahan ini hinggal total USD 109 miliar atau Rp 1.575 triliun (USD 1 = Rp 14.453). - PT BESTPROFIT

Dilaporkan Bloomberg, orang terkaya Inggris Sir Jim Ratcliffe tercatat meraup pertambahan kekayaan terbesar paska-Brexit. Hingga Senin, 9 Mei 2019, harta Ratcliffe bertambah USD 13,7 miliar (Rp 198 triliun) semenjak referendum Brexit pada 24 Juni 2016.

Belakangan, bos perusahaan petrokimia itu memicu polemik karena ia malah ingin pindah ke Monako, padahal ia merupakan seorang Brexiteer atau pendukung Brexit. Ia disebut ingin pindah negara demi menghindari pajak sebesar puluhan triliun rupiah. -  BESTPROFIT

Read more

Ini Deretan Smartphone yang Ditinggalkan WhatsApp, Cek Ponselmu Sekarang

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Jakarta - WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada beberapa smartphone dengan sistem operasi lawas. Dilansir Mail Online, hal ini tertulis dalam fitur FAQ (Frequently Asked Questions).

Windows Phone sudah menjadi sasaran utama penghentian dukungan aplikasi mengirim pesan ini. Bukan cuma itu, smartphone berbasis Android dan iOS juga menjadi sasaran selanjutnya.

Untuk Android versi 2.3.7 ke bawah dan iOS 7 ke bawah siap-siap akan dihentikan dukungan mengirim Pesan WhatsApp. - PT BESTPROFIT

1. Windows Phone

WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, yang kurang lebih enam bulan kedepan perangkat ini akan kehilangan aplikasi yang memiliki banyak peminat ini. - BESTPROFIT

Read more

Wakaf Indonesia Dinilai Bisa Bangkitkan Ekonomi Umat

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Jakarta Yuniarko, Direktur Mobilisasi Wakaf, mengatakan bahwa potensi wakaf di Indonesia yang cukup besar, dapat dijadikan titik balik kebangkitan ekonomi umat Islam. Pengelolaan wakaf ekonomi produktif yang baik diyakini akan berdampak besar pada perubahan kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia.

Tercatat dari Badan Wakaf Indonesia (BWI), potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp2.000 triliun dengan luas tanah wakaf mencapai 420 ribu hektare. Potensi wakaf uang bisa menembus kisaran Rp188 triliun per tahun dan aset wakaf tanah sebanyak 337 bidang masih belum bersertifikat, sedangkan yang sudah bersertifikat sebanyak 163 bidang tanah tahun lalu. - PT BESTPROFIT FUTURES

Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag), jumlah tanah wakaf mencapai 161.579 hektare. Luas aset wakaf yang tersebar di 366.595 lokasi itu sebagai jumlah harta wakaf terbesar di dunia.

Pengelolaan yang baik terhadap wakaf terbukti telah memberdayakan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat miskin maupun duafa di negeri ini. Ketika wakaf bergulir untuk menopang kesehatan, perekonomian, pendidikan, dan pengembangan sosial bagi masyarakat miskin tentu akan menaikkan level kehidupan mereka. - PT BESTPROFIT FUTURES

Read more

Intensitas AS-ChinaTerus Memanas, Yen Jepang Menjadi Sasaran Pasar Untuk Keamanan Dana

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Pasangan mata uang Dolar AS terhadap Yen Jepang terus mengalami penurunan dan mencapai di bawah level harga 109,00. Kondisi ini terjadi pada pasangan USDJPY karena terus berlarutnya konflik perdagangan antara AS dengan China yang tidak segera selesai. Sebelumnya pasangan ini juga telah kehilangan banyak poin yang diakibatkan oleh naiknya permintaan atas aset-aset safe haven termasuk Yen yang anti terhadap resiko dagang. - PT BESTPROFIT

Saat ini pasangan USDJPY sedang diperdagangkan dengan bias bearish cukup kuat di sekitar level harga 109,22.  Yen Jepang terus mendominasi pasangan ini dan menyeret USD untuk jatuh menuju ke sekitar level harga 109,02 di hari Senin kemarin. Level tersebut merupakan kawasan paling rendah yang dicapai sejak bulan Februari. USD tidak memiliki kekuatan untuk menanjak karena pada Dow Jones Industrial Average atau DJIA anjlok 600 poin lebih. -  BESTPROFIT

Dengan hilangnya kekuatan USD dan diperburuk oleh sentimen resiko yang lemah karena para pelaku pasar dan investor ragu atas keberhasilan kesepakatan dagang AS dengan China. Panasnya hubungan kedua negara dengan ekonomi terbesar itu diperburuk oleh pernyataan China yang akan memberlakukan kenaikan tarif dari 5 persen menuju ke 25 persen atas barang-barang AS yang senilai $60 Miliar dimulai pada 1 Juni mendatang. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Read more

Kapal Tanker Saudi Diserang & Sengketa Dagang AS-China Dorong Minyak Naik

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -  Meskipun sengketa perdagangan meningkat antara China dan AS, minyak naik pada Selasa pagi di Asia di tengah berita bahwa dua kapal tanker minyak Arab Saudi diduga diserang.

Minyak Mentah WTI Berjangka untuk bulan Juni naik 0,31% menjadi 61,23 pada pukul 10.44 WIB. Sementar Minyak Mentah Brent Berjangka untuk penyerahan bulan Juli juga menguat 0,38% ke 70,50. - PT BESTPROFIT

Harga minyak menerima beberapa dukungan hari ini menyusul laporan bahwa Arab Saudi mengatakan dua tanker minyaknya disabotase di lepas pantai Uni Emirat Arab dalam upaya untuk merusak keamanan pasokan minyak mentah.

Sebuah sumber mengatakan kepada CNN Business bahwa serangan itu ditargetkan di luar Selat Hormuz, dijuluki sebagai "chokepoint transit minyak paling penting" oleh Badan Informasi Energi AS.

Read more

Sengketa Dagang AS-China Memanas Dorong Harga Emas Naik

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -  New York - Harga emas menguat seiring melemahnya Dolar Amerika Serikat (AS) dan investor yang memburu aset safe haven setelah Presiden AS Donald Trump memperingatkan jika kesepakatan perdagangan dengan China dalam bahaya dan mendorong sah…

Read more

Perang Dagang Terus Tekan Rupiah hingga Sentuh 14.355 per Dolar AS

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali bergerak melemah pada perdagangan Kamis ini. Pelemahan ini seiring memanasnya tensi perang dagang.

Mengutip Bloomberg, Kamis , rupiah dibuka di angka 14.306 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.295 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus melemah ke 13.351 per dolar AS. - PT BESTPROFIT

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.306 per dolar AS hingga 14.355 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 0,26 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.338 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.305 per dolar AS.

"Rupiah masih kecenderungan melemah. Seperti biasa, trade war ini memang merugikan negara-negara emerging market," kata analis Monex Investindo Futures Dini Nurhadi Yasyi dikutip dari Antara. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Berdasarkan keterangan Kantor Perwakilan Dagang AS (US Trade Representative) pada Rabu malam, tarif impor dinaikkan dari 10 persen menjadi 25 persen terhadap produk China ke AS senilai USD 200 miliar dan akan berlaku mulai 10 Mei 2019.

Menurut Dini, Presiden AS Donald Trump tidak ambil pusing jika perang dagang terus berlanjut dan bersikeras agar China tidak melakukan hal-hal yang dianggap bisa merugikan AS.

Selain itu pelemahan rupiah juga akan dipicu kekhawatiran tertekannya defisit neraca transaksi berjalan (current account deficit/CAD), yang datanya akan dirilis oleh Bank Indonesia hari ini. - BESTPROFIT FUTURES

Read more

Harga Emas Turun, Ekuitas Asia Pulih dari Ancaman Kenaikan Tarif Trump

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Harga emas turun pada hari Selasa di Asia setelah ekuitas pulih di hari sebelumnya jatuh pada ancaman Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menaikkan tarif pada barang-barang China.

Kontrak emas untuk penyerahan bulan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, tergelincir 0,1% menjadi $1.282,85 per ounce pada pukul 12.43 WIB.

Logam mulia menerima beberapa dukungan kemarin saat ekuitas Asia anjlok, dengan saham - saham China turun lebih dari 5%, usai Trump mengatakan bahwa ia tidak senang dengan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan bersama China dan AS akan meningkatkan tarif barang-barang China senilai $200 miliar senilai barang-barang Tiongkok. hingga 25% dari 10% saat ini Jumat ini.

Logam mulia sering digunakan oleh investor untuk melakukan nilai lindung terhadap ketidakstabilan ekonomi dan politik.

Read more

Top 5 Berita Pasar Keuangan Hari Ini

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -  Berikut adalah lima hal utama yang perlu Anda ketahui dalam berita pasar keuangan pada hari ini Selasa, 7 Mei:

1. Wakil Perdana Menteri Tiongkok akan Hadiri Pembicaraan Dagang

Tweet hari Minggu dari Presiden Amerika Serikat Donald …

Read more

Terkuak! Ini Dia Empat Modus Favorit Pelaku Kejahatan Perbankan, Waspadalah!

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -Jakarta , Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut ada sedikitnya empat modus yang paling banyak dilakukan oleh para pelaku kejahatan finansial dalam menjalankan aksinya. Keempat modus tersebut menjadi salah satu acuan OJK untuk melakukan penyidikan sebagai salah satu kewenangan yang dimilikinya selain juga oleh pihak kepolisian. - PT BESTPROFIT

“Sejauh ini dalam pengalaman kami ada empat modus operandi paling favorit terkait penyimpangan di bidang perbankan, antara lain adalah kredit fiktif, pengambilalihan kas bank untuk kepentingan pribadi, penempatan dana yang tidak sesuai dan terakhir catatan pengeluaran yang tidak sesuai dengan operasional perbankan yang sebenarnya,” ujar Direktur Penyidikan Sektor Jasa Keuangan OJK, Janner Pasaribu, dalam acara Pelatihan dan Gathering Media Massa Jakarta, di Bandung, akhir pekan kemarin. -  BESTPROFIT  BANJARMASIN

Untuk mengatasi kejahatan perbankan tersebut, menurut Janner, peran OJK tak bisa dilepaskan dari sejarahnya di mana semula peran sebagai regulator dan pengawas perbankan sebelumnya ada di tangan Bank Indonesia (BI). Sedangkan regulator dan pengawas pasar modal, asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan dan juga perusahaan penjaminan menjadi kewenangan dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). - BESTPROFIT FUTURES

“Lalu sesuai Undang-Undang (UU) No. 21 Tahun 2011 berdirilah OJK untuk menghandle kedua peran tersebut. Sejauh ini ruang lingkup financial crime tidak lepas dari tindak pidana umum, tindak pidana korupsi, tindak pidana sektor jasa keuangan dan juga tindak pidana pencucian uang,” tutur Janner.

Read more

Bos BI Paparkan Upaya Penguatan Stabilitas Sistem Keuangan 2018

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -Jakarta - Sepanjang 2018 ketidakpastian ekonomi global sangat berdampak pada kondisi moneter dan stabilitas sistem keuangan Indonesia.

Dampak dari kenaikan tingkat suku bunga acuan AS yang dikeluarkan oleh bank sentral The Federal Reserve atau the Fed (FFR) telah menyebabkan arus keluar modal dari negara-negara berkembang.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo saat meluncurkan buku Kajian Stabilitas Keuangan Semeter II 2018, pada Jumat . - PT BESTPROFIT FUTURES

Buku kajian stabilitas keuangan edisi ke-32 itu bertema Penguatan Intermediasi di tengah Ketidakpastian Ekonomi Global.

Perry mengungkapkan, kondisi ekonomi global yang penuh gonjang ganjing tersebut membuat BI harus merespons dengan menaikkan suku bunga acuannya sebesar 175 basis poin (bps) sepanjang 2018.

Tujuannya adalah menarik modal asing ke dalam negeri (capital inflow), sehingga dapat menstabilkan pelemahan nilai tukar rupiah akibat penguatan dolar AS setelah Fed menaikkan FFR.

"Tantangan langkah kebijakan moneter dalam satu tahun terakhir masih sejalan dengan upaya menjaga stabilitas sistem keuangan, baik mikro maupun makro. Ini adalah tantangan yang harus kita perhatikan dari bank sentral. Sehingga responden yang tepat harus dirumuskan," kata Perry. - PT BESTPROFIT FUTURES

Read more

20 blog posts