Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Blog posts June 2019

Berseteru dengan AS, India Pertimbangkan Bikin WhatsApp Lokal

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES - Jakarta, CNBC Indonesia - India sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan aplikasi berbagi pesan (chat) mandiri seperti WhatsApp dan jaringan komunikasi lokal, sebagai antisipasi memburuknya hubungan politik Amerika Serikat (AS) dengan India.

Economic Times melaporkan dengan mengutip seorang pejabat senior, cara perusahaan AS seperti Google dan Qualcom yang memutuskan hubungan dengan Huawei Technologies telah menjadi perhatian pemerintah dan meningkatkan kekhawatiran aksi yang sama bisa terjadi. - PT BEST PROFIT

"Ada diskusi serius untuk alasan strategis dan keamanan, selama periode waktu tertentu, kita harus memiliki email, perpesanan ... semua jenis sistem, setidaknya untuk komunikasi pemerintah, yang tidak bergantung pada pemain luar," ujar pejabat yang tidak ingin identitasnya diungkap, seperti dikutip Kamis.

"Kami perlu membuat sistem komunikasi terisolasi," ujar pejabat itu. "Kita harus memiliki [aplikasi] semacam WhatsApp." -  BEST PROFIT FUTURES

Read more

Dolar Kanada Terus Menyeret USDCAD Setelah Dorongan Kuat Dari Minyak Mentah

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES - Pasangan Dolar AS terhadap Dolar Kanada di hari awal pekan perdagangan terlihat mengalami penurunan. Kondisi ini terjadi setelah adanya dorongan-dorongan baru terhadap Loonie. Saat ini pasangan USDCAD sedang berada di bawah level harga 1,…

Read more

GBP/USD: Pembeli & Penjual Berjuang Terhadap Ketakutan Akan Brexit Tanpa Kesepakatan Disekitar 1.2740

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES - Dengan komitmen berkelanjutan dari calon Perdana Menteri Boris Johnson untuk meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober yang menyoroti ketakutan akan Brexit tanpa kesepakatan, para pembeli pasangan matauang GBP/USD tidak bisa bergembira atas kelemahan dolar AS yang meluas baru-baru ini. Dengan ini, GBP diperdagangkan di dasar disekitar 1.2470 selama awal perdagangan sesi Asia hari Selasa pagi ini.

Sementara kebanyakan matauang mengambil keuntungan dari kejatuhan dolar AS setelah keluarnya risalah pertemuan FOMC the Fed, Poundsterling Inggris tertahan dari mengambil bagian yang besar pada hari Senin ditengah banyaknya pesimisme disekitar Brexit yang keras jika Boris Johnson, yang selama ini paling favorit untuk menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru, mengalahkan Jeremy Hunt.

Bekas mayor di London ini, baru-baru ini mengalami tekanan dari kelompok politiknya akan kemungkinan pelecehan terhadap teman wanitanya. Namun, dia tidak pernah menjelaskan alasannya dan persoalan itu lenyap dengan sendirinya.

Read more

GBP/USD Diperdagangkan Dibawah 1.2750 Ditengah Ketidakpastian Politik

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – GBP/USD telah mengkonsolidasikan kerugiannya dibawah 1.2700 setelah Public Sector Net Borrowing Inggris telah mengecewakan dengan 4.5 miliar poundsterling. Investor prihatin mengenai Brexit dengan Boris Johnson mendekat ke Downing Street 10.

Poundsterling tidak berhasil untuk mempertahankan rallynya – yang berdiri pada dasar  yang mudah digoyahkan – dan telah jatuh kembali ke rentang sebelumnya.

Bekas menteri luarnegeri Boris Johnson akan menghadapi Jeremy Hunt pada tahap final dari kontes kepemimpinan di Partai Konservatif dimana 160.000 anggota akan memberikan suaranya via pos.

Johnson dituduh mengirimkan pesan yang bercampur – mengatakan kepada tiap anggota parlemen apa yang anggota tersebut ingin mendengar. Dia akan mendapatkan tugas yang lebih mudah sekarang karena para anggota ingin meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan. Hunt dipandang sebagai seorang yang moderat, dan Johnson kemungkinan sekarang mempertajam kepercayaan Brexitnya dengan menganut sikap yang lebih keras Brexit.

Kepastian Johnson untuk memasuki Downing Street 10 membebani Poundsterling yang cenderung turun karena naiknya prospek Brexit yang keras. Berita yang menambah beban terhadap poundsterling ini datang setelah komentar dari Bank of England (BOE) yang mengkuatirkan. BOE mencatat penurunan di dalam outlook ekonomi yang disebabkan karena ketegangan perdagangan dan juga penilaian bahwa akselerasi di dalam pertumbuhan upah kemungkinan telah turun. BOE juga telah mengulangi bahwa sementara mereka berasumsi keluarnya Inggris dari Uni Eropa dengan mulus, namun pasar memandang berbeda di dalam perhitungan harganya.

Read more

Silakan Saja Dolar AS Bangkit, Pokoknya Rupiah Terbaik Asia!

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Jakarta,  Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Namun penguatan rupiah agak melambat karena ada sinyal kebangkitan dolar AS.

Pada Jumat (21/6/2019) pukul 12:00 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.127. Rupiah menguat 0,37% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Kala pembukaan pasar, penguatan rupiah ada di 0,42%. Kemudian rupiah mengamuk, menguat sampai di kisaran 0,7% sehingga dolar AS terdorong ke bawah Rp 14.100.

Akan tetapi apresiasi rupiah kemudian menipis dan dolar AS kembali ke kisaran Rp 14.100. Berikut pergerakan kurs dolar AS terhadap rupiah hingga tengah hari ini:

Read more

Keuntungan Bursa Eropa Mixed, Saham Perbankan Bergerak Kuat

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Bursa saham Eropa banyak yang dibuka lebih rendah pada perdagangan hari Rabu (19/06) oleh profit taking pelaku pasar pasca kenaikan perdagangan sebelumnya. Namun kemudian bergerak positif  di tengah penantian investor akan pengumuman kebijakan Fed dan harapan mencairnya front perdagangan AS-China.

Setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa dia terbuka untuk meningkatkan stimulus moneter, investor sekarang menunggu untuk melihat apakah bank sentral AS akan mengikuti jejak Bank Sentral Eropa dan membuka pintu untuk penurunan suku bunga di masa depan - PT BEST PROFIT 

Indeks Pan Eropa Stoxx 600 turun 0,05 persen menjadi 384,57 setelah naik 1,7 persen pada sesi sebelumnya. Indeks  CAC 40 Prancis naik  0,01 persen dan FTSE 100 turun 0,25 persen sementara indeks DAX Jerman menguat 0,05 persen.

Saham perusahaan minyak utama Spanyol, Repsol S.A, turun 0,8 persen setelah mengatakan mereka memangkas sekitar 30 persen dari tenaga kerja Kanada. Saham pemilik British Airways IAG merosot 5,3 persen dan easyJet jatuh 3,5 persen setelah HSBC mengatakan semakin berhati-hati terhadap maskapai Eropa. - BEST PROFIT

Read more

Meski Data Ekonomi Suram, Bursa Amerika Bangkit Dari Kelemahan 2 Hari Berturut

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Harga minyak merosot pada hari Rabu (12/06) setelah peningkatan besar dalam pasokan minyak mentah AS untuk minggu kedua berturut-turut.

Persediaan minyak mentah komersial AS naik 2,2 juta barel dalam sepekan hingga 7 Juni, menurut Administrasi Informasi Energi AS. Analis dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan pasokan turun 481.000 barel. - PT BEST PROFIT

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun $ 1,37, atau 2,6%, menjadi $ 51,90 per barel. WTI turun ke $ 51,46 di awal sesi.

Harga minyak mentah berjangka Brentturun $ 1,25, atau 2%, pada $ 61,04 sekitar 11:20 ET (1520 GMT). Brent mencapai level terendah sesi di $ 60,30 dalam perdagangan dini hari. -  BEST PROFI

Read more

25 Persen Milenial Hindari Bantu Orang Tua yang 'Gaptek'

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Jakarta,Kaspersky Lab merilis riset yang menemukan bahwa 25 persen anak muda atau millenial lebih memilih untuk menghindar ketika anggota keluarga yang lebih tua yang 'gaptek' dan butuh bantuan terkait teknologi.

Meskipun 25 persen millenial enggan memberikan pemahaman mereka terkait teknologi kepada generasi yang lebih tua, namun lebih banyak anak muda yang masih mau membantu orang-orang tua untuk memahami teknologi. Sebanyak, 55 persen millenial merasa berkewajiban untuk memberikan dukungan teknis kepada kerabat mereka. - PT BEST PROFIT

Hasil riset juga menunjukkan bahwa mereka yang lebih tua mengakui mereka akan menelepon anak-anak mereka atau anggota keluarga yang lebih muda jika mereka tertarik untuk mencoba suatu teknologi baru. Pasalnya, 52 persen orang yang berusia 55 tahun ke atas mengaku mereka tidak memiliki pengetahuan tentang teknologi.

Sebagian dari mereka juga mengakui kalau anggota keluarga mereka yang lebih muda enggan untuk membantu, seperti diakui oleh 18 persen responden. - BEST PROFIT FUTURES

Read more

Pasca Berlari Kencang Selama 4 Hari, Akhirnya IHSG Keok Juga

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES –Jakarta,  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali perdagangan hari ini dengan koreksi sebesar 0,57% ke level 6.270,35. Pada pukul 09:32 WIB, koreksi IHSG menipis 0,18% ke level 6.294,56.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga sedang ditransaksikan di zona merah: indeks Shanghai turun 0,26%, indeks Hang Seng turun 1,23%, dan indeks Kospi turun 0,11%. - BEST PROFIT

Sejatinya, ada sentimen positif bagi bursa saham Asia yakni The Federal Reserve selaku bank sentral AS yang kian hari terlihat kian dovish saja.

"Pada April, saya bilang bahwa saya optimistis outlook cukup solid. Namun saat ini saya benar-benar waspada terhadap risiko downside. Sebuah perubahan besar dalam waktu yang begitu singkat," kata Presiden The Fed Dallas Robert Kaplan, dikutip dari Reuters.  - BEST PROFIT FUTURES

Sebelumnya, pernyataan bernada dovish juga disuarakan oleh Gubernur The Fed, Jerome Powell.

"Kami memantau dengan ketat dampak dari berbagai perkembangan ini (perang dagang) terhadap proyeksi perekonomian AS dan, selalu, kami akan mengambil tindakan yang sesuai untuk mempertahankan pertumbuhan (ekonomi), dengan pasar tenaga kerja yang kuat dan inflasi yang ada di sekitar target simetris 2% kami," kata Powell, dilansir dari Reuters. - PT BEST PROFIT

Read more

Survei Perbankan: Di Era Digital, Kepercayaan adalah Kunci Utama Layanan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES –Kita tahu, pada era digital ini, uang menjadi semakin berkurang fisiknya. Maksudnya, semakin sedikit orang membawa uang tunai saat ini, bahkan kita sekarang dapat melakukan berbagai pembayaran produk dan layanan yang kita gunakan tanpa harus ada kontak fisik dan dapat dilakukan saat itu juga.

Transaksi keuangan kita dewasa ini mulai dianalisis dan dioptimalkan oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence). Sementara itu, aneka investasi dan tagihan kita bisa dibayar secara online, dan bahkan cek juga dapat disetorkan melalui handphone kita. Lagipula, siapa yang punya waktu untuk mengunjungi bank secara fisik sekarang? Demikian, isyu yang dilansir dari Visual Capitalist belum lama ini . - PT BEST PROFIT

Trust di Era Digital

Migrasi layanan keuangan ke cloud telah meningkatkan akses ke solusi perbankan, sekaligus mendobrak berbagai keterbatasan sebelumnya. Hal ini juga diperkirakan menciptakan peluang berupa layanan baru yang memanfaatkan teknologi, data, dan skala.

Belum lama ini dilakukan survey dari Raconteur, yang berbasis di London, dimana disimpulkan bahwa migrasi digital ini memiliki efek samping yang sangat penting: trust atau kepercayaan pada jasa finansial adalah pendorong dominan aktivitas nasabah. -  BEST PROFIT

Survey dengan tajuk “The Trust Imperative” ini menyebutkan pentingnya trust kemungkinan bermuara pada beberapa faktor utama:

Tangibility

Layanan keuangan semakin kurang menyentuh pengalaman fisik (menggunakan uang tunai, mengunjungi cabang, relasi pribadi, dll.)

Read more

Seminggu Absen, Rupiah Langsung Jadi Macan Asia!

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Jakarta,  Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan pasar spot pagi ini. Faktor eksternal dan domestik memang suportif buat rupiah, bahkan setelah seminggu tidak diperdagangkan.

Pada Senin (10/6/2019), US$ 1 dibanderol Rp 14.200 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,49% dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelum libur panjang Idul Fitri.

Biasanya gerak rupiah agak lambat bahkan cenderung tertekan setelah libur panjang. Namun hari ini rupiah langsung perkasa, tidak ada jetlag sama sekali.


Meski absen satu minggu, rupiah berhasil menyesuaikan diri dengan cepat dan menjadi yang terbaik di Asia. Ya, apresiasi 0,49% sudah cukup membawa rupiah menjadi mata uang terkuat Benua Kuning.

Read more

5 Hal Penting dalam Kalender Minggu Ini

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES –   Sementara perkembangan perdagangan dan dampaknya terhadap pasar keuangan kemungkinan akan tetap mengemuka minggu ini, peserta pasar juga akan melihat ke depan untuk laporan pekerjaan Amerika Serikat terbaru, pembaruan kebijakan moneter dari sejumlah bank sentral, termasuk Pusat Eropa Kunjungan kenegaraan Bank dan Presiden AS Donald Trump ke Inggris

Inilah yang perlu Anda ketahui untuk memulai minggu Anda.

1. Kejatuhan Perang Dagang

Trump mengumumkan kejutan tarif baru untuk Meksiko pada hari Jumat dan tarif pada $200 miliar dari Impor Tiongkok naik pada hari Sabtu menjadi 25% dari 10%. Dengan ketegangan dalam perang perdagangan global tidak menunjukkan tanda-tanda pelonggaran, para investor khawatir bahwa ekonomi global akan bergerak lebih dekat ke resesi. - PT BEST PROFIT FUTURES

Pasar obligasi memberikan peringatan dengan tiga bulan imbal hasil AS sekarang jauh di atas tingkat 10-tahun, yang disebut inversi kurva yang diramalkan sebagian besar resesi AS abad ke-20. May ialah bulan pertama dalam merah tahun ini untuk global dan bursa saham AS.

Perang perdagangan yang semakin intensif mungkin telah memberikan pukulan bagi keraguan Federal Reserve untuk bereaksi terhadap ketegangan perdagangan global. Pasar keuangan saat ini menetapkan harga dalam dua kuartal poin persentase pemotongan suku bunga Fed sebelum akhir tahun. - PT BEST PROFIT FUTURES

Pejabat Fed mengadakan konferensi dua hari di Chicago minggu ini untuk membahas bagaimana mereka menetapkan kebijakan moneter, tetapi fokus pada cara terbaik untuk memenuhi mandat inflasi stabil dan lapangan kerja penuh kemungkinan akan dibayangi oleh tuntutan jangka pendek dari pertempuran. dampak perang dagang.

Read more

6 Cara untuk Menghapus Data Diri dari Internet

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES – Jakarta Media sosial (medsos) membuat data diri seseorang dengan akun medsos terpapar di dunia internet. Banyak hal yang dapat dilakukan dari data tersebut. Seperti perusahaan pinjaman online fintech P2P lending yang menggunakan akun medi…

Read more

Dolar AS Melayang Tertinggi, Investor Cari Safe Haven Aman

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BEST PROFIT FUTURES –  Dolar AS melayang di dekat tertinggi dua tahun terhadap sejumlah mata uang pada hari Kamis setelah kekhawatiran terus-menerus atas ketegangan perdagangan global mendorong investor untuk mencari perlindungan di aset safe-haven.

Dengan lonjakan perdagangan antara AS dan China tidak menunjukkan tanda-tanda mereda kekhawatiran bahwa pertumbuhan ekonomi global akan membayangi pasar keuangan dalam sesi terakhir, yang mengarah ke meningkatnya penghindaran risiko.

Indeks dolar AS mencapai 98.132 pada pukul 14.17 wib, tidak jauh dari tertinggi dua tahun di 98,371 yang dicapai seminggu yang lalu. Indeks naik lebih dari 2% untuk tahun ini.

"Prospek pertumbuhan global, dan hambatan apa pun dari perselisihan perdagangan yang meradang, tetap menjadi isu utama bagi pasar," kata Michael McCarthy, kepala strategi pasar CMC Markets yang berbasis di Sydney.

"Data selama dua puluh empat jam mendatang memiliki potensi untuk mengkonfirmasi atau menghilangkan kesuraman," tulisnya dalam sebuah catatan.

Dalam tanda terbaru bahwa sengketa perdagangan Tiongkok-AS masih jauh dari selesai, Wakil Menteri Luar Negeri China Zhang Hanhui mengatakan pada hari Kamis bahwa memprovokasi perselisihan perdagangan ialah "terorisme ekonomi telanjang", meningkatkan retorika terhadap Amerika Serikat

Read more

14 blog posts