Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Bahaya kanker mulut Hanya butuh sebatang rokok

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT FUTURES - Merokok merupakan kebiasaan yang sulit dihentikan bagi kamu yang sudah terbiasa merokok. Saat kamu tidak merokok, serasa ada yang hilang dari kebiasaanmu dan itu tidak membuatmu nyaman.

Padahal kamu pun tahu bahwa sebatang rokok mengandung banyak racun yang siap membahayakan tubuhmu. Termasuk dengan peningkatan risiko tubuhmu untuk terkena kanker mulut.

Sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari indiatimes.com menyebutkan bahwa mengisap rokok akan meningkatkan kemungkinan tumbuhnya bakteri di mulut yang kemudian akan melawan sistem kekebalan tubuh sehingga membuatmu rentan terkena penyakit mulut.

"Bakteri ini kemudian akan membentuk biofilm di sebagian besar permukaan gigi, katup jantung, dan saluran pernapasan. Biofilm ini terdiri dari berbagai macam mikroba yang bisa menyebabkan radang gusi dan menimbulkan penyakit mulut yang lebih parah seperti periodontitis kronis," terang penelitian ini.
Selanjutnya penelitian ini juga mengatakan bahwa tak hanya menyerang kesehatan mulut saja, biofilm ini juga dapat terbentuk pada katup jantung yang mengakibatkan infeksi yang berhubungan dengan jantung.

Jadi, kamu masih mau melanjutkan kebiasaanmu untuk merokok?

sumber : merdeka.com

PT BESTPROFIT FUTURES, PT BEST PROFIT FUTURES, PT BESTPROFIT, PT BEST PROFIT,  BESTPROFIT FUTURES, BEST PROFIT FUTURES, BESTPROFIT, BEST PROFIT, BESTPRO, BPF, PT.BPF, BPF BANJAR, BPF BANJARMASIN, PT BEST, PT BPF

 

Go Back

Comment