Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

BEST PROFIT - Janet Yellen: Tak Akan Ada Krisis Keuangan Selama Saya Hidup

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT BANJARMASIN - WASHINGTON, Gubernur The Federal Reserve Janet Yellen mengatakan dia tidak percaya akan ada krisis keuangan yang lain, setidaknya selama dia masih hidup. Pasalnya, reformasi sistem perbankan terlus dilakukan sejak krisis 2007-2009.

"Apakah akan ada krisis keuangan lagi? Anda mungkin berpikir saya terlalu optimistis, tapi saya pikir kita jauh lebih aman dan saya berharap hal itu tidak akan terjadi dalam selama hidup kita dan saya yakin tidak akan ada lagi krisis keuangan," katanya seperti dilansir Reuters.

Yellen mengatakan, reformasi industri jasa keuangan sejak krisis terus ditingkatkan, oleh karena itu akan menjadi presenden buruk jika krisis kembali terjadi. Dia pun mendesak mereka yang telah berjuang mengatasi krisis saat itu untuk menjadi vokal dalam mencegah dilusi krisis terjadi lagi.

Menurutnya, perbaikan di sektor keuangan dapat ditunjukan dengan langkah The Fed, yang akan terus menaikkan suku bunga secara bertahap.

"Kami pikir ini akan sesuai untuk pencapaian tujuan kita untuk menaikkan suku bunga secara bertahap ke tingkat yang cenderung tetap rendah, walaupun ada ketidakpastian mengenai hal ini," jelas dia. - BEST PROFIT BANJARMASIN

Selain itu, dia mengatakan, The Fed juga mulai menghentikan aktivitas pembelian obligasi US Treasury, yang telah dilakukan untuk mengobati krisis keuangan, secara bertahap.


Sumber : okezone

 

BEST PROFIT BANJARMASIN

Go Back

Comment