Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Harga Emas Turun, Ekuitas Asia Pulih dari Ancaman Kenaikan Tarif Trump

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Harga emas turun pada hari Selasa di Asia setelah ekuitas pulih di hari sebelumnya jatuh pada ancaman Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menaikkan tarif pada barang-barang China.

Kontrak emas untuk penyerahan bulan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, tergelincir 0,1% menjadi $1.282,85 per ounce pada pukul 12.43 WIB.

Logam mulia menerima beberapa dukungan kemarin saat ekuitas Asia anjlok, dengan saham - saham China turun lebih dari 5%, usai Trump mengatakan bahwa ia tidak senang dengan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan bersama China dan AS akan meningkatkan tarif barang-barang China senilai $200 miliar senilai barang-barang Tiongkok. hingga 25% dari 10% saat ini Jumat ini.

Logam mulia sering digunakan oleh investor untuk melakukan nilai lindung terhadap ketidakstabilan ekonomi dan politik.

"Ada katalis penting untuk emas dengan eskalasi dalam perang dagang kemarin, tetapi mengejutkan kami belum melihat tindak lanjut yang signifikan," ujar Stephen Innes, kepala strategi perdagangan dan strategi pasar, SPI Asset Management, dalam laporan Reuters.

"Beberapa juga berfokus pada ketegangan di Timur Tengah dan dua katalis sudah cukup untuk menahan harga tetapi ada keengganan umum untuk mendorong harga lebih tinggi di atas $1.285," Innes menambahkan.

Bursa saham Asia pulih hari ini setelah laporan menunjukkan kesepakatan perdagangan Tiongkok-AS masih belum diperhitungkan. Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer membenarkan bahwa Wakil Perdana Menteri China Liu He masih akan memimpin delegasi ke AS untuk pembicaraan perdagangan minggu ini.

Komentar Menteri Keuangan Steven Mnuchin yang mengatakan AS akan mempertimbangkan kembali tugasnya jika pembicaraan kembali ke jalurnya sehingga meningkatkan harapan bahwa kedua pihak mungkin masih dapat mencapai kesepakatan perdagangan.

Sumber : Investing

PT BESTPROFIT FUTURES, PT BEST PROFIT FUTURES, PT BESTPROFIT, PT BEST PROFIT,  BESTPROFIT FUTURES, BEST PROFIT FUTURES, BESTPROFIT, BEST PROFIT, BESTPRO, BPF, PT.BPF, BPF BANJAR, BPF BANJARMASIN, PT BEST, PT BPF

Go Back

Comment