Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Jeff Bezos Sempat Kalahkan Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia | PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


BESTPROFIT BANJARMASIN - Jakarta - Jeff Bezos, pendiri dan CEO dari Amazon sempat mengalahkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Pada Kamis lalu, nilai saham Amazon terus meningkat dan berhasil membuat kekayaan miliarder satu ini bertambah ke angka US$ 90 miliar.

Namun sayang, hal tersebut tidak berlangsung lama. Dilansir dari theverge.com, Jumat, pada penutupan perdangan Jeff Bezos harus rela kembali ke peringkat kedua orang terkaya dunia. Sahamnya menurun drastis setelah perusahaan tersebut melaporkan penurunan pendapatan di kuartal II tahun 2027.

Penurunan nilai saham tersebut merupakan respon pasar atas penurunan pendapatan perusahaan dalam kuartal II tahun 2017. Amazon melaporkan penurunan sebanyak 77 persen, yaitu pendapatan di angka US$ 197 juta dengan penjualan sebesar US$ 38 juta.

Angka ini jauh berbeda dibanding kuartal II 2016. Kala itu, Amazon berhasil mengantongi pendapatan US$ 857 juta. Penurunan pendapatan ini merupakan imbas dari akuisisi agresif yang dilakukan Amazon dalam beberapa bulan belakangan.

Meski begitu, Bill Gates sebenarnya pernah tergeser dari posisi orang terkaya dunia. Di 2008, ia pernah dikalahkan oleh miliarder Warren Buffett namun kembali duduk di posisi puncak pada 2009. - BESTPROFIT BANJARMASIN

Amancio Ortega juga pernah mengalahkan Bill Gates untuk duduk di rangking pertama orang terkaya di dunia. Pada September 2016 Amancio Ortega mendapat kenaikan saham dalam jumlah banyak yang membuat kekayaannnya melonjak tajam.

Meski begitu ia hanya duduk di posisi puncak untuk dua minggu saja sebelum pada akhirnya posisi tersebut kembali pada Bill Gates.

Bill Gates pertama kali duduk di posisi teratas pada 1995. Saat itu kekayaan pendiri Microsoft ini berada di angka US$ 12,5 miliar. Ia mencetak rekor sebagai miliarder yang mampu duduk di peringkat pertama selama 13 tahun berturut-turut. Akankah Jeff Bezos kembali bisa menyalip Bill Gates nantinya? Kita tunggu saja ya.

sumber : liputan6

BESTPROFIT BANJARMASIN

htpp://bestprofit-futures.net

Go Back

Comment