Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

Menimbang Untung-Rugi Beli MacBook Pro 13 2020

PT. BESTPROFIT FUTURES

MacBook Pro 2021 (MacBook Pro 14) telah dirilis. Sementara, semua perhatian tertuju pada laptop terbaru Apple tersebut. Sejumlah spesifikasi menjadi sorotan, termasuk kembalinya MagSafe yang telah lama jadi favorit pengguna MacBook. Namun, Apple masih menjual MacBook Pro 13 yang dirilis tahun lalu. Namun, perbandingan spesifikasi dan harga membuat Anda dapat berpikir dua kali untuk membeli MacBook Pro 13. BESTPROFIT

Alasan tak perlu beli MacBook Pro 13

1. Tidak lebih baik daripada MacBook Air terbaru

Spesifikasi MacBook Air baru dan MacBook Pro 13 nyaris sama dan tidak terdapat perbedaan yang mencolok. Keduanya hadir dengan dua port Thunderbolt 3 yang sama, Magic Keyboard yang sama, dan opsi penyimpanan dan RAM yang sama. PT. BESTPROFIT

Sementara, masa pakai baterai dan opsi grafis chip M1 sedikit berbeda di antara keduanya, perbedaan keduanya cukup dekat untuk diabaikan.

Namun terlepas dari semua itu, MacBook Air baru lebih murah US$300 (Rp4,2 juta) dari MacBook Pro 13. Laptop tersebut juga lebih tipis dan lebih ringan, menyoroti betapa sedikit ekstra yang Anda dapatkan dengan biaya lebih untuk MacBook Pro 13.

Hal tersebut menempatkan MacBook Pro 13 di tempat yang sangat tanggung. Jika Anda menginginkan laptop Apple entry-level, MacBook Air tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang lebih baik.
.
2. MacBook Pro 14 jauh lebih unggul

Anda dapat konfigurasi MacBook Pro 13 untuk memiliki beberapa fasilitas kelas atas, tetapi bahkan itu tidak dapat membuatnya bersaing dengan MacBook Pro 14 baru Apple, yang menawarkan lebih banyak fitur dan kinerja tingkat pro.

Misalnya, mari kita lihat MacBook Pro 13 seharga US$1.499 (Rp21,1 juta) yang dilengkapi dengan chip M1, memori 8GB, dan penyimpanan 512GB.

Anda dapat meningkatkan memorinya hingga 16GB dan penyimpanannya hingga 1TB, yang membuat harganya menjadi US$1.899 (Rp26,7 juta). PT. BEST PROFIT

Namun dibandingkan dengan model dasar MacBook Pro 14, Anda masih mendapatkan chip yang jauh lebih rendah, tidak ada MagSafe, lebih sedikit port dan lebih sedikit variasi port, dan tampilan berkualitas lebih rendah, seperti dikutip dari Digital Trends.

Anda hanya akan membayar US$ 100 (1,4 juta) lebih sedikit daripada MacBook Pro 14, meskipun laptop tahun lalu menjadi mesin yang jauh lebih tidak mengesankan.

Selain itu, MacBook Pro 14 dilengkapi dengan chipset terbaru yakni M1 Pro dan M1 Max.

Kedua chpset ini mendukung hingga 10 inti CPU, dengan delapan inti performa tinggi dan dua chip efisien. Sehingga, kedua chipset ini 70 persen lebih cepat dari M1.

Selain itu, kemampuan grafisnya juga disebut 7 kali lebih cepat dari grafis terintegrasi milik MSI GP66 Leopard.

Alasan untuk membeli MacBook Pro 13: punya kelebihan di fitur

Namun, masih ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin membeli MacBook Pro 13.

Dibandingkan dengan MacBook Air baru, MacBook Pro 13 menawarkan speaker dan mikrofon yang lebih baik, layar yang lebih cerah, kinerja grafis yang sedikit lebih baik, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Itu berarti, dalam beberapa kasus tertentu, MacBook Pro 13 mencapai sweet spot antara MacBook Air dan MacBook Pro 14. BEST PROFIT

Dan kemudian ada Touch Bar. MacBook Pro 13 sekarang adalah satu-satunya MacBook yang hadir dengan strip sentuhan sensitif ini, dan jelas Apple 'membunuhnya', karena tidak ada di MacBook Pro 14.

 

Sumber : cnnindonesia

 

PT BESTPROFIT FUTURES, PT BEST PROFIT FUTURES, PT BESTPROFIT, PT BEST PROFIT, BESTPROFIT FUTURES, BEST PROFIT FUTURES, BESTPROFIT, BEST PROFIT, BESTPRO, BPF, PT.BPF, BPF BANJAR, BPF BANJARMASIN, PT BEST, PT BPF

Go Back

Comment