Menu

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.

PT BESTPROFIT - IHSG Terus Cetak Rekor Baru, Ini Komentar BEI

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN - Untuk kesekian kalinya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencetak rekor baru. Pada penutupan perdagangan kemarin Rabu (29/3/2017), IHSG ditutup di level 5.592, atau naik 51,3 poin (0,92 persen).

Artinya, sejak awal tahun indeks komposit di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah naik 564,8 poin atau 11,23 persen. Sementara pada awal tahun ini, IHSG di hari pertama perdagangan berakhir di 5.027,704.

Menurut Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat, IHSG yang terus mencetak rekor merepresentasikan tingginya kepercayaan investor terhadap perekonomian Indonesia.

Dari pasar modal, investor cukup optimistis dengan membaiknya kinerja sejumlah emiten bursa yang terlihat dari performa laporan keuangan 2016.

"Sebagian besar emiten kita menunjukkan performa yang cukup baik," kata Samsul di Jakarta, Kamis (31/3/2017).

Selain itu, Samsul juga melihat para investor masih memandang BEI masih menjadi salah satu bursa yang memberikan keuntungan atau return tinggi kepada investor dibandingkan bursa-bursa lain di dunia.

"Saya kira tidak banyak bursa di dunia yang bisa memberikan return seperti kita. Dari awal tahun peningkatannya sekitar 6 persenan," kata Samsul. - PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Transaksi harian juga terdorong dengan kepercayaan investor yang semakin besar. Hingga penghujung kuartal I 2017 ini, rata-rata transaksi harian di bursa tercatat sebesar Rp 7,5 triliun.

Menurut Samsul, nampaknya angka ini tidak jauh berbeda dari periode sama tahun lalu.

"Tetapi tahun kemarin itu kan ada banyak crossing saham, sehingga kalau regulernya tahun lalu sebenarnya sekitar Rp 6,4 triliun," imbuh dia.

Adapun net buy investor asing pada Rabu kemarin tercatat sebesar Rp 932,94 miliar, dan sejak awal tahun tercatat sebesar Rp 8,46 triliun.

sumber : kompas

PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Go Back

Comment